Polres Ogan Ilir Siapkan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru, Ini Lokasinya!

Polres Ogan Ilir Siapkan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru, Ini Lokasinya!

Polres Ogan Ilir menyiapkan empat pos pengamanan dan pelayanan, serta menyiagakan 555 personel pada Operasi Lilin Nataru 2023/2024 mendatang. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menyiapkan empat pos pada pelaksanaan Operasi Lilin Musi, dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Keempat pos ini terdiri dari dua pos pengamanan, satu pos pelayanan, dan satu pos patroli terpadu. Keempat pos ini, ditempatkan di lokasi yang berbeda di wilayah Ogan Ilir. 

Dimana, satu pos pengamanan berada di Jalan Lintas Indralaya-Prabumulih Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, dan satu pos pengamanan lagi di Gerbang Tol Kramasan. 

Kemudian, untuk satu pos pelayanan, bertempat di Rest Area KM 56 Tol Indralaya-Prabumulih. Sedangkan, untuk pos patroli terpadu ditempatkan di Pasar Indralaya. 

BACA JUGA:Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Operasi Lilin Musi Polda Sumsel Digelar Selama 12 Hari

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengungkapkan, bahwa pada Operasi Lilin tahun 2023/2024 ini, pihaknya menyiagakan sedikitnya 555 personel polisi dan Brimob.

"Selain itu, ada pula personel TNI, Hutama Karya, Dishub, Pol PP, BPBD, Damkar, dan Dinas Kesehatan," terangnya, Kamis, 21 Desember 2023.

Menurut Kapolres, pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka perayaan Nataru akan berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang. 

Kepada masyarakat, Kapolres berpesan untuk turut serta menjaga kondusifitas selama Nataru dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA:Operasi Lilin Musi 2023, Polres OKI Dirikan Pos Pam dan Pos Yan di Ruas Tol

"Seperti dilarang mengadakan orgen tunggal dengan musik remix, menyalakan petasan dan pawai keliling yang mengganggu ketertiban," tegasnya. 

Kapolres mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, hendaknya segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. 

"Atau dapat melalui layanan Dumas Banpol," pesannya. 

Sebelumnya, Kapolres menyampaikan, bahwa pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: