Peringati Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Sumsel, Ratusan Penyandang Terima Bantuan

Peringati Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Sumsel, Ratusan Penyandang Terima Bantuan

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, memberikan bantuan kaki palsu kepada salah satu penyandang disabilitas pada HDI dan HKSN yang berpusat di Panti Sosial Rehabilitasi Indralaya, Kamis, 21 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sumsel, dipusatkan di Kabupaten OGAN ILIR, Kamis, 21 Desember 2023.

Peringatan HDI dan HKSN tingkat Provinsi Sumsel ini, bertempat di Panti Sosial Indralaya, dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, serta Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumsel, memberikan berbagai bantuan sosial kepada ratusan penyandang disabilitas yang ada di wilayah Provinsi Sumsel. 

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel, berupa, kaki palsu, kursi roda, hearing aid, kruck ketiak, dan tongkat putih. Selain itu, ada pula bantuan berupa usaha ekonomi. 

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Sebut 26.000 Penyandang Disabilitas Akan Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemprov Sumsel untuk mewujudkan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan kita bersama para penyandang disabilitas. Bantuan ini juga untuk berbagi terhadap sesama," ungkapnya. 

Pj Gubernur Sumsel menambahkan, bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna. Untuk itu, dengan ketidaksempurnaan ini hendaknya dapat saling melengkapi, saling mengisi, dan saling mensupport. 

"Kita terus menggelorakan kebersamaan ini untuk saling merangkul dan menguatkan. Sehingga, tercipta kondusifitas," pungkasnya. 

BACA JUGA:Implementasikan Prinsip ESG Berkelanjutan, Telkomsel dan Productive+ Kolaborasi Dukung Wirausaha Disabilitas

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah kampanye pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan ini, Pemprov Sumsel memberikan bantuan kaki palsu kepada empat orang penyandang disabilitas, kursi roda 162 buah, hearing aid sebanyak 32 buah, kruck ketiak 42 buah, serta tongkat putih 170 buah. 

"Kami berharap seluruh perusahaan memberikan perhatian kepada para disabilitas yang ada di Provinsi Sumsel, karena kita tidak bisa mengcover," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: