Menang Hibah Nasional, USS Menuju Transformasi Mutu Perguruan Tinggi, Gandeng IPB University di Workshop MBKM

Menang Hibah Nasional, USS Menuju Transformasi Mutu Perguruan Tinggi, Gandeng IPB University di Workshop MBKM

Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD bersama Pimpinan USS dan Narasumber Nasional dari IPB University di Aula Prof dr H Mahyuddin Ns, SpOG(K) Kampus A USS, usai menggelar Workshop MBKM--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Sumatera Selatan (USS) kembali memenangkan hibah nasional dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tahun ini, USS menorehkan prestasi akademik luar biasa secara nasional. Pasalnya, perstasi yang dicapai bukan hanya tahun ini saja.

Melainkan tahun lalu, USS juga memborong hibah nasional baik yang diraih oleh tim dosen maupun tim mahasiswa.

Dengan memenangkan kompetisi nasional ini, USS makin cepat menuju Transformasi dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan RI, Yudha Pratomo Bagikan 7.800 Bendera Merah Putih

Untuk membahas pembinaan dan pengembangan pembelajaran MBKM ini, USS juga menggelar Workshop Kurikulum dan Focus Group Discussion (FGD), di Aula Prof dr H Mahyuddin Ns, SpOG(K) Kampus A USS, Jl Letnan Murod Km 5 Palembang, Kamis, 21 Desember 2023.

Workshop MBKM ini dibuka secara resmi oleh Rektor USS, H Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM), ST MSc PhD. 

“Kita memahami bahwa kebijakan Nadiem Makarim, Mendikbudristek RI tentang MBKM ll merupakan upaya untuk memerdekakan pemikiran, memerdekakan metode, dan memerdekakan sistem,” ujar Yudha.

Tujuan akhirnya, lanjut Yudha, yakni menjadikan kontribusi akademik lebih signifikan, terutama SDM menjadi lebih berkualitas dan profesional.

BACA JUGA:Yudha Pratomo Gantikan Harnojoyo

“Kita berharap ada penyegaran dan pembaharuan dalam keilmuan, walaupun apa yang sudah baik semoga dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor I Prof Dr Ir Leila Kalsum, MT dalam paparannya mengatakan, USS tengah menuju transformasi Perguruan Tinggi.

“Transformasi ini bermuara kepada mutu lulusan," paparnya.

Tak hanya itu, Leila menyebuy, ada beberapa konse di USS, antara lain tata kelola, membangun kerjasama, serta makin semangat dan serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: