Tekan Inflasi Jelang Nataru 2024. Pemprov Sumsel Bakal Gelar Operasi Pasar

Tekan Inflasi Jelang Nataru 2024. Pemprov Sumsel Bakal Gelar Operasi Pasar

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir SA Supriono dalam rakor Pengendalian Inflasi Daerah --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bersama dengan Pemerintah Kota Palembang akan menggelar operasi pasar untuk menekan terjadinya inflasi daerah utamanya menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir SA Supriono menyampaikan hal ini saat rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palembang di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, pada Rabu 20 Desember 2023.

“Pengendalian inflasi ini harus dilakukan bersama-bersama dengan cara yang konkrit, besok kita lakukan operasi pasar," ucap Sekda.

Sekda Supriono meminta Pemkot Palembang untuk segera menyiapkan titik lokasi tempat operasi pasar digelar sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat serta berdampak pada pengendalian inflasi.

BACA JUGA:Ratu Dewa Terima 15 Unit Mobil Kebersihan dari Pemprov Sumsel, Upaya Serius Menanggulangi Sampah

"Kita koordinasikan dengan baik kegiatan tersebut sehingga operasi pasar ini nantinya dapat berjalan dengan  lancar dan akan memberikan dampak positif terhadap penurunan inflasi," jelasnya.

Sementara itu Gunawan selaku Penjabat (Pj)  Sekda Kota Palembang menyambut baik digelarnya rakor pengendalian inflasi daerah utamanya menjelang Nataru 2024. 

"Kita sambut baik dengan senang rencana operasi pasar ini, sehingga berdampak baik pada inflasi dan masyarakat," katanya. 

Inspektur Provinsi Sumsel, Zulkarnain juga mengungkapkan rasa khawatir dan mewanti-wanti terjadinya kenaikan harga agar inflasi di Sumsel tidak meningkat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Gedung Dekranasda Kota Pagar Alam

“Kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi kita harapkan tidak menjadi  penyumbang terjadinya inflasi. Kita harapkan pasar murah ini nantinya dapat mencegah inflasi di Sumatera Selatan," pungkasnya.

Sementara itu Sidak pemantauan harga dan stok kebutuhan bahan pokok jelang Nataru sudah dilakukan di Gudang Distributor Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang pada Rabu 20 Desember 2023.

Selain itu, sidak stok kebutuhan bahan pokok jelang Nataru oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dipimpin Pj Sekda, H Gunawan juga menyasar ke Pasar Tradisional KM 5. 

Dalam rangka pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok jelang Nataru ini Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Gunawan mengklaim bahwa bahan pokok relatif stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: