HAR Paparkan Capaian Kinerja Triwulan I ke Itjen Kemendagri, Ini Harapannya

HAR Paparkan Capaian Kinerja Triwulan I ke Itjen Kemendagri, Ini Harapannya

PAPARAN : Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) menyampaikan Laporan Kinerja Penjabat Kepala Daerah untuk periode Triwulan I kepada Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Setelah genap 3 bulan menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Muara Enim Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR), menyampaikan Laporan Kinerja Penjabat Kepala Daerah untuk periode Triwulan I kepada Inspektorat Jenderal (Itjen), Kemendagri di Jakarta, Senin 18 Desember 2023.

Dihadapan Tim Penilai yang dipimpin Inspektur Khusus Dr Drs Teguh Narutomo MM, Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi, menjabarkan pencapaian 3 bulan pertama berdasarkan 3 aspek utama, yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dijabarkan melalui beberapa indikator.

Dalam pembahasannya, tim penilai yang juga terdiri dari sekretaris Itjen M Husin Tambunan SSTP MSi, para Inspektur dan Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah (PPUD) Ahli Utama Itjen menilai bahwa data yang dipaparkan Pj Bupati termasuk yang paling lengkap dan baik dibandingkan beberapa daerah sebelumnya. 

Lebih lanjut tim penilai berharap Pj Bupati agar semakin memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Serasan Sekundang dengan tetap konsisten merangkul semua pihak.

BACA JUGA:APK Simpang Exit Tol Celikah Kayuagung Ditertibkan Pol PP dan Bawaslu

Sementara itu, Pj Bupati yang juga hadir bersama para asisten dan kepala perangkat daerah terkait menyampaikan bahwa paparan ini merupakan bagian dari laporan dan evaluasi kinerja jabatan penjabat kepala daerah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023. 

"Saya menegaskan bahwa catatan dan masukan dari Itjen Kemendagri akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan maupun peningkatan pencapaian kinerja kedepan, khususnya pada triwulan II mendatang," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: