APK Simpang Exit Tol Celikah Kayuagung Ditertibkan Pol PP dan Bawaslu

APK Simpang Exit Tol Celikah Kayuagung Ditertibkan Pol PP dan Bawaslu

Penertiban APK di simpang Exit Tol Celikah Kayuagung. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Alat Peraga Kampanye (APK) yang menghiasi simpang Exit Tol Celikah Kayuagung, diterbitkan oleh Pol PP dan Bawaslu Kabupaten OKI, Selasa 19 Desember 2023.

Dimana sejumlah APK yang ada di simpang empat Exit Tol Celikah Kayuagung tersebut sangat menganggu. 

"Terkait APK yang melanggar sebelumnya memang telah berkoordinasi dengan Satpol PP OKI, akan melakukan penertiban dan ini dari Bawaslu juga Perda,” kata Syahrin, sebagai Kadiv Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi pada Bawaslu OKI.

Dijelaskan Syahrin didampingi Kadiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, M Kafrowi, bahwa penertiban terhadap APK yang terpasang di simpang empat exit tol Celikah juga merupakan tindak lanjut dari rakor yang digelar Polres OKI kemarin dan rakor di Posko Pemilu 2024 yang ada di Kejari OKI.

BACA JUGA:3 Warga Binaan Lapas Kayuagung Diusulkan Dapat Remisi Natal

“Pada rakor bersama Kejari dan KPU, salah satunya membahas APK. Dimana ada beberapa laporan masih banyak APK terpasang di tiang listrik, pagar-pagar milik pihak pemerintah, yang jelas melanggar PKPU dan Perda,” jelasnya. 

Maka dari itu, lanjut dia, dilakukan tindak lanjut terhadap APK yang melanggar. Sehingga dengan Pol PP Kabupaten OKI melakukan penertiban APK di sejumlah lokasi. Terutama di Simpang Exit Tol Celikah Kayuagung. 

Sementara itu, Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Kabupaten OKI, Mantiton mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penertiban baliho.

Jadi baik itu milik caleg atau usaha yang terpasang di pagar dan tiang listrik di simpang tiga exit tol Celikah Kayuagung ditertibkan. 

BACA JUGA:Sering Diabaikan Padahal 11 Amalan Ini Sangat Tinggi Derajatnya Disisi Allah SWT, Apa Itu? Disimak Yuk!

“Untuk lokasi simpang Exit Tol Celikah Kayuagung ini direncanakan akan dipasang umbul-umbul kegiatan Operasi Lilin Musi Nataru," katanya. 

Lanjutnya, dimana di simpang Exit Tol Celikah Kayuagung ini juga didirikan Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2023 dan Nataru. 

"Semua baliho yang diterbitkan ini kita bawa ke kantor untuk diamankan, nanti apabila ada pihak yang ingin mengambilnya, dipersilahkan,” tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: