Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan

Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan

KaKanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, Selasa 19 Desember 2023.--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - KaKanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, Selasa 19 Desember 2023. 

Kunjungan tersebut dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran pegawai Lapas Lubuklinggau sekaligus meninjau situasi dan kondisi Lapas Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya disambut langsung oleh Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan beserta jajarannya. 

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menghimbau kepada petugas Lapas Lubuklinggau agar menjauhkan diri hal-hal negatif, karena selain merusak diri sendiri, juga dapat merusak nama baik instansi.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Perwakilan OPD di OKI Ikuti Fashion Show Baju Adat Nusantara

“Saya tekankan kembali, berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan, kita juga mamasuki tahun Politik, saya harapakan sebagai Aparatur Sipil Negara harus Netral dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum,” tutur Kakanwil.

Selanjutnya Kakanwil mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang Reformasi Birokrasi, ada 3 yang diperlukan Birokrasi yang Berdampak, Dirasakan langsung masyarakat, Reformasi Birokrasi Bukan Tumpukan Kertas, dan Birokrasi Lincah dan Cepat. 

“Tujuan RB adalah Birokrasi yang Bersih, Efektif dan Berdaya Saing mendorong Pembangunan Nasional dan Pelayanan Publik, RB ada General dan Tematik RB General Fokusnya adalah Memperbaiki ManaJemen Internal Seluruh Instansi Pemerintah, RB Tematik, Mempercepat Pelaksanaan Agenda Pembangunan Nasional,” Jelasnya. 

Di bidang kehumasan Kakanwil menyampaikan kepada tim Humas Lapas Lubuklinggau untuk terus meningkatkan keaktifan dalam publikasi berita-berita yang ada di Lapas, baik dalam bidang Pembinaan Kemandirian, Pembinaan Kepribadian, Administrasi, keamanan dan ketertiban untuk diunggah di website dan media sosial. 

BACA JUGA:Abu Ubaidah Hamas ke Abu Ubaidah Bin Jarrah, Mengenang Kisah Heroik Pahlawan Besar Pembebas Baitul Maqdis

"Humas merupakan ujung tombak dalam menciptakan citra positif pada suatu organisasi, maka dari itu Tim Humas agar saling bekerja sama satu sama lain serta berkontribusi penuh dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap suatu organisasi. Selain itu Tim Humas juga harus selalu update terhadap informasi/isu-isu yang berkembang di masyarakat khususnya isu terkait Lapas atau Pemasyarakatan," jelas Ilham. 

Lebih lanjut Kakanwil mengimbau seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta kekompakan di Lapas.

"Saya berpesan untuk bekerjalah dengan semangat, jaga kekompakan, dan jauhi hal-hal yang dapat merugikan kita, terutama narkoba, Semoga yang kita diskusikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua" harap Kakanwil. 

Menanggapi hal tersebut Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan berterimakasih atas kunjungan ini. "Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran  Kakanwil Kemenkumham Sumsel di Lapas Lubuklinggau," ujar Kepala Lapas Lubuklinggau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: