Tingkatkan Pelayanan, Pelindo Regional II Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang

Tingkatkan Pelayanan, Pelindo Regional II Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meresmikan Terminal Penumpang Boom Baru Palembang, Selasa, 19 Desember 2023. Foto: wakabu--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat, Pelindo Regional 2 Palembang merenovasi sekaligus meresmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru.

Mengantisipasi lonjakan wisatawan Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelindo Regional 2 Palembang turut andil menyediakan fasilitas transportasi jalur laut. 

Ya, upaya tersebut dilakukan dengan merenovasi gedung dan peresmian Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang bersama Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Selasa, 19 Desember 2023.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Nunu Husnul Khitam mengatakan, renovasi Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru ini untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat menjelang Nataru.

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Palembang Dukung Pelepasan Ekspor Komoditas di Terminal Petikemas Pelabuhan Boom Baru

"Semoga dengan merenovasi gedung Terminal Penumpang Boom Baru ini, bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan penumpang," kata Nunu.

Nunu mengungkapkan, upaya yang dilakukan Pelindo Regional II ini , diharapkan bisa membantu mengantisipasi lonjakan wisatawan jelang Nataru mendatang.

"Setidaknya bisa mengurangi lonjakan wisawatawan dan jadi alternatif bagi penumpang yang ingin menaiki kapal," timpal Nunu.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menambahkan, Terminal Penumpang Boom Baru ini kedepannya bisa dijadikan destinasi wisata di Sumsel khususnya Kota Palembang.

BACA JUGA: LUAR BIASA! Pelindo Regional 2 Palembang Raih Penghargaan SNI Award 2023

"Tak hanya tempat transportasi saja, dengan renovasi ini juga diharapkan Terminal Penumpang Boom Baru daat dijadikan objek wisata di Sumsel," harapnya.

Fatoni juga menyebutkan renovasi tersebut, masih dalam tahap satu yang baru di laksanakan.

Untuk kedepannya kata Fatoni, Terminal Penumpang Boom Baru Palembang akan diperbaiki secara berkala dan berkelanjutan sampai menjadi objek wisata.

“Yang terpenting kita harus membangun wisata diseluruh tempat agar semua menjadi indah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: