Truk Pengangkut Minyak Ilegal Terguling, Bikin Jalanan di PALI Licin, Pengendara Geram

Truk Pengangkut Minyak Ilegal Terguling, Bikin Jalanan di PALI Licin, Pengendara Geram

Sebuah truk pengangkut minyak diduga ilegal terguling di jalanan, membuat muatan tumpah ke jalanan. Foto: Heru/sumeks.co --

PALI, SUMEKS.CO - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Merdeka, Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Sebuah truk pengangkut minyak diduga ilegal terguling di jalanan. 

Kejadian yang berlangsung, Senin 18 Drsember 2023 itu, membuat muatan truk berisi minyak tumpah ke jalanan.

Akibatknya arus lalu lintas terganggu serta pengendara lain yang geram terpaksa harus ekstra hati-hati saat melintas di sekitar lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Terguling di PALI, Truk Tangki Pengangkut BBM Hasil Oplosan Muba Ditinggal Sopir

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten PALI pun langsung terjun ke lokasi tergulingnya mobil truk pembawa minyak tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dengan menyemprotkan air ke jalan yang terdapat tumpahan minyak.

Diungkapkan, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan kabupaten PALI Ibrahim Cik Ading, bahwa kejadian naas yang dialami sebuah truk pengangkut minyak tersebut sekitar pukul 05.45 WIB. 

"Lokasi di dekat Simpang Bandara, Kelurahan Handayani Mulya. Kami menerima laporan sekitar pukul 06.15 WIB dan langsung menuju TKP," ujar Ibrahim.

Ditambahkan Ibrahim bahwa pihaknya mengerahkan satu unit mobil tangki air dan beberapa personel.

BACA JUGA:Diduga Angkut Minyak, Truk Terguling di Jalintim Palembang-Betung, Polisi: Sopir Kabur

"Ada 9 personel kita terjunkan untuk antisipasi kebakaran pasca tergulingnya truk pengangkut minyak untuk mengantisipasi kebakaran serta menyemprot minyak yang tumpah ke jalan menghindari kecelakaan terhadap pengendara lainnya," terangnya.

Untuk penyebab kecelakaan lalu lintas tergulingnya truk pengangkut minyak, Ibrahim akui belum mengetahui pasti serta nilai kerugian atas kejadian itu. 

"Untuk penyebab kecelakaan dan nilai kerugian kami belum mengetahui, hal itu ranah kepolisian. Kami hanya melakukan penyelamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Kukuh F menyebut bahwa saat kejadian jalanan tengah sepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: