Kapolda Rachmad Terima Silaturahmi Organisasi Kepemudaan dan BEM Sumsel

Kapolda Rachmad Terima Silaturahmi Organisasi Kepemudaan dan BEM Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima Organisasi Kepemudaan (OKP) dan BEM Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumsel.

Bertempat di Taman Musi Komplek Pakri Polda Sumsel, OKP dan BEM Sumsel langsung diterima Kapolda Sumsel, Jumat 15 Desember 2023.

OKP Sumsel/BEM Sumsel yang hadir yakni PMKRI, PMII, IPNU, LMND, GMKI, GMNI, BEM SELURUH INDONESIA, BEM Nusantara dan BEM Unsri. 

“Mari kita bersama-sama untuk melakukan reboisasi dan saling mengingatkan untuk menjaga lingkungan khususnya di Kota Palembang agar tercegahnya dari bencana alam terutama banjir,” kata DR Sulthani AZIZ, Msc selaku Kepala  Badan Pengelola Daerah Air dan Sungai (BPDAS) Sumsel.

BACA JUGA:Bukan untuk Demo, Ini Tujuan BEM Universitas Prabumulih Datangi Kantor Bawaslu

Selain itu juga dilakukan penandatanganan atau MoU Penghijauan antara Kapolda Sumsel dengan BPDAS Sumsel.

“Tadi sama sama telah kita saksikan Serah terima alat Matching Band yang dimiliki Polda Sumsel,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Dia mengaakan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memiliki program penghijauan dan distributor di berbagai golongan di masyarakat Sumsel.

“SDA itu sumber daya itu adalah salah satu kebutuhan hidup manusia. Mari kita bersama-sama menanam pohon demi menjaga suhu bumi agar tetap stabil,” ungkap Kapolda.

BACA JUGA:BEM Sumsel Menolak Pasal Penghinaan

“OKP dan BEM yang menghubungi saya, terkait dengan hal tersebut maka saya sempatkan mengundang adik-adik supaya bisa bersilaturahmi  silahturahmi,” tutup Kapolda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama SIK MH, Dir Sabhara Kombes Budi Mulyanto, DIR BINMAS Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, MM, dan PJU Polda Sumsel.

Setelah berlangsungnya kegiatan penandatanganan MOU antara Polda Sumsel dan BPDAS, Kapolda Sumsel melakukan bersilaturahmi bersama kelompok OKP dan BEM Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: