Nasihat Ustadz Felix Siauw Tentang Cara Memilih Pasangan, Biar Nggak Nyesel Setelah Menikah

Nasihat Ustadz Felix Siauw Tentang Cara Memilih Pasangan, Biar Nggak Nyesel Setelah Menikah

ilustrasi--sumeks.co

SUMEKS.COMenikah adalah ibadah sunnah terpanjang yang dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Menikah bertujuan untuk membina suatu rumah tangga yang tentram (sakinah), penuh cinta (mawaddah), serta penuh rahmat (warahmah).

Perintah menikah sendiri diatur langsung oleh Allah SWT di dalam QS. Ar-Rum : 21.

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”

BACA JUGA: Jomblo Wajib Tahu! Ini Tips Menemukan Jodoh Terbaik Ala Ustadz Hanan Attaki

Di Indonesia, biasanya musim nikah terjadi pada bulan syawal, terhitung dari sekarang maka kurang lebih tiga hingga empat bulan lagi menjelang bulan ramadhan kemudian syawal. 

Dalam kajian Ustadz Felix Siauw dengan tema “Biar Nggak Nyesel Setelah Nikah” lewat akun youtube resmi @Felix Siauw yang diupload tiga tahun lalu.

Ada beberapa persiapan menikah dalam Islam yang wajib dijalani oleh umat Muslim. Persiapan ini dilakukan agar calon mempelai sudah benar-benar siap untuk memasuki dunia pernikahan.

Sebelum melangsungkan pernikahan, setiap orang hendaknya mempersiapkan diri, mental ilmu dan finansial guna membina hubungan rumah tangga.  

BACA JUGA:Cara Cari Jodoh Gadis Suku Kreung, Dibuatkan Bilik Asmara, Bebas Bercinta dengan Pria Berbeda Tiap Malamnya

Ustadz Felix Siauw dalam penjelasan lewat youtubenya bahwa orang yang hendak menikah hendaknya mengetahui alasan dan tujuannya ketika menikah. 

Ustadz Felix Siauw membagikan cara dalam memilih pasangan yang baik agar selama pernikahan selalu menghadirkan harapan bukan penyesalan.

1. Temukan Alasan Menikah

Ustadz felix siauw meminta setiap pasangan yang hendak menikah mengintropeksi diri dan mempertanyakan kepada diri sendiri alasan ingin menikah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: