13 Desember 2023 Matahari-Bulan Terbit Serentak dengan Hujan Meteor, Langit Gelap Tanpa Cahaya, Pertanda Apa?

13 Desember 2023 Matahari-Bulan Terbit Serentak dengan Hujan Meteor, Langit Gelap Tanpa Cahaya, Pertanda Apa?

Fenomena alam Matahari dan Bulan akan terbit secara bersamaan diiringi hujan meteor pada 13 Desember 2023 mendatang.--

SUMEKS.CO - Waspada, tepat pada 13 Desember 2023, akan terjadi fenomena terbitnya matahari dan bulan secara bersamaan, diiringi dengan hujan Meteor Geminid menghujam bumi yang menyebabkan langit menjadi gelap tanpa cahaya.

Fenomena alam memang kerapkali terjadi, dan terkadang membuat sebagian orang merasa khawatir akan datangnya suatu peristiwa menakutkan di muka bumi ini.

Terlebih, fenomena alam yang akan terjadi pada 13 Desember 2023 mendatang, mengenai terbitnya matahari dan bulan secara bersamaan diiringi dengan hujan meteor.

Ya, dilansir dari berbagai sumber, matahari dan bulan akan terbit secara bersamaan diiringi dengan hujan Meteor Geminid.

BACA JUGA:Geger! 21 Desember 2023 Bumi Disebut Akan Gelap Gulita Karena Dukhon, 3 Tanda Ini Jadi Buktinya

Beberapa sumber menyebutkan, saat terjadinya fenomena tersebut, seluruh permukaan langit akan menjadi gelap tanpa cahaya bulan yang menerangi.

Sehingga, para pengamat termasuk penduduk bumi dapat menikmati planet yang ada di tata surya, tanpa gangguan cahaya bulan.

Di hari yang sama juga, akan terjadi hujan meteor Geminid saat bulan terbenam pukul 19.28 WIB sekitar 35 menit sebelum radian Geminid terbit.

Hujan meteor Geminid berasal dari puing-puing asteroid 3200 Phaethon tersebut, bisa dinikmati setelah rasi Gemini terbit pukul 20.03 WIB.

BACA JUGA:Siap-siap! 21 Desember 2023 Bumi Bakal Gelap Gulita, Diprediksi Dukhon dan Tanda Kiamat Terjadi, Benarkah?

Saat terjadinya fenomena alam tersebut, hujan metor Geminid akan berlangsung dengan 150 meteor per jam pada saat mencapai maksimum.

Di sisi lain, jika mengacu tentang tanda kiamat yang pernah ditulis dalam Alquran, salah satu tandanya yakni dikumpulkan matahari dan bulan.

Tanda hari kiamat yang disebutkan dalam Alquran terdapat dalam surah Al Qiyamah ayat 9.

Dalam surah tersebut, Allah SWT berfirman yang artinya: Lalu matahari dan bulan dikumpulkan," (QS Al Qiyamah 9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: