Patut Bangga! Hisa Game Jadi Local Hero NextDev di Kota Palembang

Patut Bangga! Hisa Game Jadi Local Hero NextDev di Kota Palembang

Hasbullah Akbar, CEO Hisa Game, start up dari Palembang yang meraih Star Most Favourite Digital Startup 2023--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO –  Patut Bangga! Hisbullah Akbar terpilih sebagai salah satu pemenang di ajang Telkomsel NexDev ke-8 tahun 2023.

"Kami menang dikategori Star Most Favourite Digital Starup melalui Hisa Game,’’ kata CEO Hisa Game, Hisbullah kepada sejumlah media, Selasa 12 Desember 2023.

Awalnya, Hisbulloh ragu ikut dalam kompetisi Telkomsel NextDev ke-8 tahun 2023.

Wong Palembang asli itu merasakan background start up kategori program NextDev kurang pas dengan game studio yang dibangunnya.

BACA JUGA:Telkomsel Dorong Akselerasi Transformasi Digital, DCE: UKM Indonesia Go Digital, Buktikan Kualitas 

Namun setelah dijelaskan ternyata ada salah satu kategori yang sangat cocok dengan Hisa game.

"Di Telkomsel NexDev ada 4 kategori. Ternyata ada satu kategori yang cocok banget, untuk Hisa Game. Yaitu technology gaming,’’ kata Hisbulloh yang kerap disapa Akbar.


CEO Hisa Game, Hasbullah Akbar--dok : sumeks.co

Lantas Akbar menceritakan pada tahun 2019, niat awal dirinya membangun Hisa Game untuk memberikan edukasi kepada target tertentu.

Yaitu kepada mereka yang punya keinginan membuat game tapi terkendala dengan bahasa pemprograman.

BACA JUGA:Susunan Terbaru dan TerLengkap Direksi dan Komisaris Telkomsel

 “Ketika dirilis, Hisa Game bergerak di bidang game development khusus edukasi kayak kolaborasi ke sekolah, komunitas untuk ngajarin anak-anak gimana cara bikin game bukan cuma main game,” kata Hisbulloh Akbar.

Memasuki tahun pandemi di 2021, Hisa Game mengganti arah ke pembuatan produk atau game template dan bertahan hingga saat ini.

 “Orang yang mau bikin game bisa pakai tools kami contohnya kalo kaya patung itu kami cetakannya, jadi kalo mau buat game bisa pakai tools kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: