Telkomsel Dorong Akselerasi Transformasi Digital, DCE: UKM Indonesia Go Digital, Buktikan Kualitas

Telkomsel Dorong Akselerasi Transformasi Digital, DCE: UKM Indonesia Go Digital, Buktikan Kualitas

Telkomsel kembali menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) untuk ketiga kalinya pada tahun 2023. Program ini bertujuan untuk mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel kembali menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) untuk ketiga kalinya pada tahun 2023. Program ini bertujuan untuk mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

DCE merupakan program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel yang berfokus pada penguatan kompetensi UKM dalam mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangannya. 

Pada tahun ini, DCE mengusung tema "Upgrade to Accelerate" yang menunjukkan fokus Telkomsel terhadap peningkatan kapasitas dan kapabilitas digital UKM. Program ini memberikan berbagai materi dan pelatihan.

Telkomsel kembali menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) untuk ketiga kalinya pada tahun 2023. Program ini bertujuan untuk mendorong akselerasi transformasi Digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

BACA JUGA:8 Model Pintu Kamar Minimalis yang Bikin Rumahmu Makin Cantik, Pilihan Tepat untuk Rumah Modern

DCE merupakan program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel yang berfokus pada penguatan kompetensi UKM dalam mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangannya. Program ini memberikan pembinaan intensif kepada UKM selama 4 bulan, mulai dari bulan Agustus hingga Desember 2023.

Pada tahun ini, DCE mengusung tema "Upgrade to Accelerate" yang menunjukkan fokus Telkomsel terhadap peningkatan kapasitas dan kapabilitas digital UKM. 

Selain itu, DCE juga memberikan kesempatan kepada UKM untuk berkolaborasi dengan ekosistem digital Telkomsel, seperti mitra bisnis, inkubator, dan akselerator.

Telkomsel membuka pendaftaran program DCE hingga 27 Februari 2024 bagi UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care.

BACA JUGA:26 Pelamar Penjaga Tahanan Kemenkumham Babel Ikuti SKB Kesamaptaan, Ini Pesan Kakanwil

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, dengan digitalisasi, pemberdayaan masyarakat akan berlipat ganda hingga 1,4x lipat, meningkatkan jangkauan pasar secara nasional hingga 2,1x lipat dan kemungkinan ekspor hingga 4,6x lipat .

"Selaras dengan semangat Indonesia untuk berbagi harapan akan kemajuan negeri, yang menginspirasi semangat Telkomsel untuk terus berupaya menciptakan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengimplementasikan prinsip ESG, program DCE kami hadirkan kembali dengan mengambil peran sebagai SME impact accelerator guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para entrepreneur dan brand owners UKM lokal," jelasnya.

Telkomsel berharap program DCE dapat terus secara relevan mengakselerasi perkembangan bisnis UKM agar dapat bergerak dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan."

Untuk mendorong keikutsertaan dari para pegiat UKM dari seluruh Indonesia, Telkomsel melangsungkan 3rd DCE Open Call di Jakarta, Rabu 6 Desember 2023, yang dihadiri oleh para ahli di bidang UKM seperti CEO Pijak Bumi Rowland Asfales, CEO Maicih Dimas Ginanjar, Co-Founder Callie Cotton Paola Yuktipada, serta Co-Founder Maharati sekaligus alumni program DCE Nirakatriena Pravitaswari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: