Liverpool Dirumorkan Incar Maxence Lacroix Gantikan Joel Matip, Usai Rebut Puncak Klasemen

Liverpool Dirumorkan Incar Maxence Lacroix Gantikan Joel Matip, Usai Rebut Puncak Klasemen

Maxence Lacroix --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Dortmund Lumat Newcastle 2-0, The Magpies Tak Berdaya di Signal Iduna Park Meski Berjaya di Liga Inggris

Terkait  cedera ligamen anterior yang dialami Matip pada laga melawan Fulham pada Minggu 3 Desember 2023, manajer Klopp tertarik membawa Matip ke Premier League, khususnya ke Anfield di tahun baru.

Lantara itu, The Reds merencanakan penguatan pertahanan untuk menggantikan mantan bek tengah Schalke itu pada bulan Januari, dengan Lacroix dianggap sebagai salah satu pilihan mereka.

Telah menarik minat yang kuat dari Klopp, dengan Wolfsburg menuntut setidaknya £30 juta dengan kontraknya yang akan berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Lacroix menjadi pemain reguler tim elite Jerman pada musim 2023/2024, tampil dalam 12 pertandingan Bundesliga dan mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada Oktober lalu.

BACA JUGA:Manchester United Dipermalukan Brighton Skor Telak 1-3, Setan Merah Nyungsep ke Peringkat 12 Liga Inggris

Lacroix bergabung dengan Wolfsburg dari klub Prancis Sochaux pada musim panas 2020 dan sejak itu membuat 113 penampilan untuk Die Werfe, mencetak empat gol di semua kompetisi.

Liverpool yang kehilangan Joel Matip hingga akhir musim karena cedera lutut. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami robekan ligamen.

Cedera yang dideritanya mungkin telah mengakhiri karir Liverpool pemain Kamerun kelahiran Jerman itu.

Kontrak Matip akan habis pada musim panas ini, namun pelatih Liverpool Jurgen Klopp sejatinya sudah memberinya kode bahwa pihak klub akan menawarinya perpanjangan meski hanya dalam waktu singkat. Oleh karena itu, Lacroix memiliki opsi untuk menutup terbitan saat ini.

BACA JUGA:Seru, Jangan Lewatkan Liga Inggris 2023-2024 Dimulai, Berikut Agenda Pekan Pertama

Virgil van Dijk saat ini menjadi andalan di lini pertahanan, dan Ibrahima Konate menjadi pilihan utama saat Matip absen.

Pemain muda Jarel Quansah memiliki banyak bakat, tetapi Liverpool saat ini berada di tengah-tengah perebutan gelar di kompetisi domestik dan Liga Europa.

Berbagai sumber menyebutkan bahwa bek Maxence Lacroix dari Wolfsburg dikatakan masuk radar Liverpool pada jendela transfer Januari tahun 2024.

Lacroix merupakan pemain muda berusia 23 tahun yang rutin bermain di tim elite Jerman. Bek tengah dengan tinggi 1,9 m ini bermain dalam 12 dari 13 pertandingan dan mencetak gol untuk Wolfsburg di Bundesliga musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: