Optimis Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sumsel Aman dan Sukses, Agus Fatoni Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Optimis Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sumsel Aman dan Sukses, Agus Fatoni Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Pj Gubernur optimis pemilu 2024 berjalan sukses--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni optimis penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan sukses. 

Dalam mengawali arahannya pada kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang berlangsung di Asrama Haji Palembang, dia kembali mengingatkan tentang pentingnya komitmen kepada seluruh pihak dalam menciptakan pemilu damai di wilayah Sumsel.

“Melalui kegiatan ‘Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2024’ pagi ini, merupakan wujud, tekad dan juga cita-cita kita bersama agar pemilu 2024 dilaksanakan dengan aman, nyaman, damai dan sukses,” kata Agus Fatoni dalam kegiatan pada Jumat, 8 Desember 2023.

Agus Fatoni mengaku bersyukur hingga saat ini wilayah Sumatera Selatan tetap kondusif, aman dan damai serta masyarakatnya penuh kehangatan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Menyerahkan Rumah Layak Huni kepada Masyarakat Terdampak RTLH di Kawasan Plaju, Palemb

Dirinya berharap nantinya agar seluruh masyarakat dapat berkontribusi mewujudkan Pemilu Damai.

“Pemilu Damai merupakan harapan kita, semua itu dapat terwujud kalau kita memiliki persepsi yang sama,” kata Fatoni.

Fatoni optimis bahwa Sumsel dapat mewujudkan Pemilu Damai tersebut demhan mengajak jajaran TNI, Polri, ASN dan seluruh masyarakat Sumsel untuk menahan diri dalam bermedia sosial sehingga tidak akan termakan hoax, ujaran kebencian dan provokasi.

“Khusus ASN tetap punya hak untuk memilih, tetapi tidak boleh terlibat politik praktis,” tegasnya.

BACA JUGA:Dinilai Berkomitmen Kuat Kembangkan Profesi Guru, Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan dari PGRI Sumsel

Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mewujudkan Pemilu Damai juga ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara serentak pada tanggal 9 November 2023 lalu. Bahkan Provinsi Sumsel menjadi yang pertama se-Indonesia.

“Saya yakin dengan kekompakan dan tekad kuat, harapan masyarakat dapat diwujudkan bersama. Semoga Allah SWT Tuhan Maha Kuasa meridhoi mewujudkan pemilu damai di Sumsel,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024. 

Menurutnya, dengan adanya deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh perwakilan Partai Politik peserta pemilu, tim pemenangan pasangan Calon Presiden/Wapres bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan selama menjelang, pelaksanaan dan pasca digelarnya pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: