Informasi Loker Minim, Ini Permintaan Pj Bupati Banyuasin kepada Perusahaan

Informasi Loker Minim, Ini Permintaan Pj Bupati Banyuasin kepada Perusahaan

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam meminta kepada perusahaan-perusahaan yang ada agar selalu aktif untuk memberikan informasi loker. Foto: Aqda/sumeks.co. --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pj Bupati BANYUASIN Hani Syopiar Rustam meminta kepada perusahaan-perusahaan yang ada agar selalu aktif untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan (loker) dengan pihak Pemkab. 

"Sehingga, bisa kita umumkan loker itu melalui website Pemkab," kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam usai membuka Job Fair di Opi Hotel di Kelurahan Jakabaring Selatan, Rambutan, Jumat 8 Desember 2023. 

Nantinya, kata Pj Bupati Banyuasin, para pencari kerja dapat mengakses informasi itu dengan mudah, dan dapat diketahui masyarakat.

"Informasi loker, bisa tiap bulan bahkan tiap hari aksesnya," jelasnya. 

BACA JUGA:Banyuasin Gelar Job Fair 2023, Pemkab Siapkan 500 Loker

Memang diakuinya kalau perusahaan sendiri acap kali mengumumkan informasi loker ke media sosial atau website perusahaan sendiri. 

Sehingga loker yang dibutuhkan para pencari pekerja kurang terpantau atau kurang diketahui. 

Pj Bupati Banyuasin menambahkan dengan adanya job fair ini menjadi salah satu dari cara pemkab Banyuasin untuk mengurangi angka pengangguran di Bumi Sedulang Setudung.

"Kurangi angka kemiskinan di Banyuasin," tegasnya.

BACA JUGA:Banyuasin Gelar Job Fair 2023, Pemkab Siapkan 500 Loker

Sementara itu, Subakir Plt Kadisnakertrans Banyuasin berdasarkan data BPS terhitung November 2023 jumlah pengangguran sejumlah 13,734 atau 3,29 persen dari jumlah angkatan kerja di Banyuasin yakni berjumlah 416,454 angkatan kerja.

"Ditemukan pengangguran terbuka yang tersebar di kabupaten Banyuasin. Kesenjangan informasi menjadi salah satu penyebab adanya hambatan dalam penyampaian informasi dari pengguna tenaga kerja ke pencari kerja atau sebaliknya, " katanya. 

Hambatan tersebut terjadi karena kurangnya media penyampaian informasi kepada masyarakat/pencari kerja. 

Dalam job fair ini terdapat 20 perusahaan yang turut berpartisipasi diantaranya bergerak bidang oil dan gas, retail, kesehatan, makanan dan minuman, perkreditan, perkebunan, perhotelan dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: