Google Mengumumkan Sejumlah Fitur Baru dalam Pembaruan Perangkat Mereka, Simak Apa Saja!

Google Mengumumkan  Sejumlah Fitur Baru dalam Pembaruan Perangkat Mereka, Simak Apa Saja!

Logo google, perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Google LLC merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat, fokus pada penyediaan layanan dan produk internet. 

Portofolio produknya mencakup teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan online, dengan sebagian besar pendapatannya berasal dari platform AdWords.

Didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat keduanya masih menjadi mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford, mereka saat ini memegang 16 persen saham perusahaan.

 Google resmi menjadi perusahaan swasta pada 4 September 1998, dengan misi utama untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang.

BACA JUGA:Google Doodle Tampilkan Tema Kapal Pinisi Sebagai Pengingat Warisan Budaya Dunia, Begini Sejarahnya

Sejak berdiri, pertumbuhan pesat perusahaan ini telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kemitraan dalam inti mesin pencari Google. 

Google menyediakan perangkat lunak produktivitas berbasis daring, termasuk layanan surat elektronik (email), paket aplikasi kantor, dan platform jejaring sosial. 

Produk komputer meja mereka mencakup aplikasi untuk menjelajah web, mengelola dan mengedit foto, serta pesan instan.

Selain itu, Google juga menciptakan sistem operasi Android untuk telepon seluler dan Google Chrome OS untuk serangkaian netbook Chromebook. Perusahaan ini juga telah beralih ke sektor perangkat keras komunikasi.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini Keuntungan Beriklan di Google Ads

baru-baru ini, Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di perangkat Android, Wear OS, dan Google TV

Hampir selusin fitur tersebut diumumkan melalui blog resmi perusahaan, dengan tujuan utama untuk memberikan pengguna kemampuan lebih besar dalam mempersonalisasi perangkat mereka dan menciptakan pengalaman yang unik.

Menurut blog resmi tersebut, fitur-fitur baru ini didesain untuk membuat perangkat lebih ekspresif, intuitif, aman, dan mudah diakses. 

Di antara fitur-fitur tersebut termasuk emoji kitchen baru dan metode baru penggunaan Google Message, serta penambahan saluran Google TV gratis dan Kontrol Rumah Pintar di Wear OS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: