Peringatan HAB, Kantor Kemenag OKI Bedah Rumah Pramu Kantor

Peringatan HAB, Kantor Kemenag OKI Bedah Rumah Pramu Kantor

Rumah Mulyadi yang dilakukan bedah rumah oleh Kemenag OKI. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan bakti sosial berupa bedah rumah pramu kantor. 

Pelaksanaan bedah rumah milik pramu kantor tersebut, merupakan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-78 tahun 2024.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasubag TU, H Muazni SAg mengatakan, untuk puncak peringatan HAB Kemenag pada 3 Januari 2024 mendatang. Tetapi untuk rangkaian kegiatan sudah mulai dilaksanakan sejak Desember ini. 

"Setiap tahun selalu ada kegiatan dalam memperingati HAB, Kemenag OKI juga banyak kegiatan diantaranya bedah rumah pramu kantor kita," ujar Muazni, kepada SUMEKS.CO, Rabu 6 November 2023.

BACA JUGA:7 Desain Tangga Melayang yang Menawan dan Inspiratif, Solusi Hemat Ruang untuk Rumah Berukuran Kecil

Muazni menjelaskan, bedah rumah untuk rumah pemilik pramu kantor ini karena memang sudah layak dilakukan pembangunan kembali. Karena untuk kondisinya yang sudah memprihatinkan. 

"Rumah pramu kantor ini sudah memprihatinkan kondisinya jadi kita berinisiatif untuk membangun rumahnya," kata Muazni. 

Lanjutnya, untuk pembangunan bedah rumah milik pramu kantor merupakan swadaya dari semua pegawai Kemenang Kabupaten OKI. Sehingga dana yang terkumpul dibelikan material. 

"Pengerjaan sendiri telah dilaksanakan diakhir November kembali, saat ini bangunan sudah 75 persenan. Mudah-mudahan pada puncak HAB sudah selesai," terangnya. 

BACA JUGA:Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

Masih disampaikan Muazni, rumah pramu kantor ini terletak di belakang kantor Kemenag. Semoga nantinya setelah selesai, keluarga dari pemilik dapat tinggal dengan nyaman. 

Sambungnya, selain melaksanakan kegiatan bedah rumah pramu kantor, juga melaksanakan kegiatan tabliq akbar yang dilaksanakan di Masjid At Thohirin Jejawi OKI. 

Dimana pengajian tablig akbar itu telah dilaksanakan Selasa 5 November 2023 kemarin. Kemudian pada pekan depan akan melaksanakan kegiatan senam sehat kerukunan. 

"Jadi saat pelaksanaan senam sehat kerukunan itu semua agama ada, mulai dari anak sekolah dan masyarakat umum juga," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: