Jadwal dan Rundown Lengkap BWF World Tour Finals China 2023, Ini Daftar Nama Wakil Indonesia

Jadwal dan Rundown Lengkap BWF World Tour Finals China 2023, Ini Daftar Nama Wakil Indonesia

Jadwal lengkap BWF Tour 2023 yang digelar di China.-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO - BWF World Tour Finals akan menjadi turnamen penutup pada rangkaian ajang tertinggi kejuaraan badminton internasional sepanjang tahun 2023. Jadwal BWF World Tour Finals 2023 akan bergulir di pekan kedua bulan Desember. 

BACA JUGA:Indonesia Tanpa Gelar di Turnamen Badminton Hylo Open 2023

Pada edisi tahun 2023 kali ini BWF World Tour Finals akan diselenggarakan di Hangzhou, China pada 13-17 Desember mendatang. Event ini akan menjadi turnamen elite lantaran hanya di ikut oleh depan pebulutangkis terbaik yang menunjukkan perolehan poin paling banyak di BWF World Tour tahun ini.

Karena termasuk turnamen bergengsi maka tak ayal poin yang didapatkan kontestan yang berpartisipasi juga tidak sedikit.

Adapun table poin yang didapatkan peserta. Posisi 4 grup 4.800 poin, posisi 3 grup 6.600 poin, runner-up grup 8.400,  finalis 10.200 dan winner 1.2000. Turnamen bergengsi ini merebutkan total hadiah sebesar 2,500,00 dolar Amerika Serikat (USA) atau setara Rp38,7 milliar 

Berbeda dengan turnamen-turnamen BWF Tour lainnya yang menggunakan sistem knock out yaitu setiap pebulutangkis akan langsung tersingkir bila menelan kekalahan.

Sementara pada BWF Word Tour Final ini akan menggunakan sistem round robin yaitu semua unit di turnamen ini akan saling bertemu.

Delapan pemain di semua sektor di masing-masing nomor akan dibagi menjadi dua grup berisi masing-masing empat kontestan. Tiap pebulutangkis di masing-masing grup akan saling berhadapan.

BACA JUGA:Pray for Badminton Indonesia Bergema, Pertama Dalam Sejarah Timnas Indonesia Zero Medal Asian Games

Dua pemain teratas di masing-masing grup bakal lolos ke babak semifinal dan berkesempatan meraih gelar juara. Merujuk jadwal yang ada, tanggal 13-15 Desember akan jadi jadwal babak round robin digelar. 

Para pemain bakal berjuang maksimal agar bisa mengakhiri fase grup di posisi dua teratas. Selain ajang ketangkasan BWF World Tour Final juga akan menjadi acara Gala Dinner dan penghargaan untuk berbagai kategori.

Indonesia sendiri telah meloloskan enam wakil yang akan bersaing di empat sektor yang berbeda. Diantaranya sektor tunggal/ganda putra, sektor tunggal/ganda putri namun sayang Indonesia tidak diperkuat di sektor ganda campuran.

Jonatan Chistie dan Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi tumpuan Indonesia di tunggal putra.Sedangkan di sektor ganda putra, akan nada Muhammad Shohibul/Bagas Maulana serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA:Hasil Daihatsu Indonesia Masters 2023: Langkah Anthony Ginting Dihentikan Wakil China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: