9 Rahasia Mengecilkan Perut Buncit! Dijamin Langsing dalam Dua Minggu

9 Rahasia Mengecilkan Perut Buncit! Dijamin Langsing dalam Dua Minggu

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga.--

SUMEKS.CO - Memiliki perut buncit terkadang menjadi masalah tersendiri, apalagi bagi para lanjut usia serta ditambah juga jarang melakukan kegiatan olahraga secara teratur.

Banyak risiko yang bakal diderita karena memiliki perut yang buncit, diantaranya bisa menyebabkan penyakit serius darah tinggi, gula darah hingga risiko jantung.

Karena, penyebab dari perut buncit umumnya terlalu banyak menyimpan lemak didalam tubuh dan dapat berdampak pada kesehatan tubuh.

Salah satu solusi atau alternatif menghindari perut buncit yakni dengan cara berolahraga secara rutin, terutama olahraga yang berfokus mengecilkan perut buncit.

Dalam artikel kali ini, akan dibagikan beberapa tips cara mengecilkan perut buncit dengan melakukan olahraga ringan di pagi hari seperti bersepeda, senam Zumba dan lain-lain.

Selain efektif untuk mengecilkan perut, dengan olahraga ringan berikut ini ternyata juga efektif untuk mengecilkan paha sekaligus mengencangkan bagian tubuh lainnya.

Adapun olahraga lain-lain tersebut akan dibahas lebih lanjut seperti dibawah ini, yang dirangkum dari berbagai sumber informasi Sabtu 2 Desember 2023.

1. Crunch 

Crunch adalah latihan paling efektif untuk membakar lemak di perut penyebab perut buncit. Latihan ini memusatkan area inti diantara perut, posisi tubuh untuk memulai gerakan crunch hampir mirip dengan olahraga sit up.

Cobalah untuk berbaring telentang terlebih dahulu, kemudian kedua lutut kaki ditekuk lalu angkat tangan dan letakkan di belakang kepala.

Anda bisa mengubah posisi tangan menjadi menyilang di depan dada, kemudian gerakan badan maju ke lutut, sehingga posisi tubuh terangkat ke lantai.

Crunch bisa membantu mengurangi lemak di dalam perut, cobalah untuk melakukan crunch rutin setiap hari.

2. Berjalan

Cobalah untuk berjalan rutin selama 30 menit setiap hari di pagi hari, yang sangat bermanfaat untuk membakar lemak ditubuh tidak terkecuali para area perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: