Demi Jaga Kualitas Guru, UNNES Dukung Penuh PPG

Demi Jaga Kualitas Guru, UNNES Dukung Penuh PPG

Tingkat Kualitas Kompetensi Guru Melalui PPG Prajabatan Dan Dalam Jabatan.--

SEMARANG, SUMEKS.CO - PPG Prajabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi lulusan sarjana maupun Diploma IV, baik dari kependidikan maupun nonkependidikan bagi calon guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Kali ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menawarkan kesempatan kepada anda untuk menyelesaikan program pendidikan keguruan (PPG).

Dipilih secara mandiri oleh Universitas Negeri Semarang (SM UNNES) untuk program gelar pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) Tinggi, anda dapat memulai PPG segera setelah menyelesaikan gelar sarjana anda. 

Jalur PGSD UNNES SM UNNES Preferred merupakan pilihan mahasiswa baru yang akan diselenggarakan universitas ini secara mandiri pada tahun 2023.   

BACA JUGA:Masuki Masa Kampanye, APK Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir Padati Jalan Protokol

Mata kuliah PGSD Unggulan SM UNNES pada tahun akademik 2023/2024 diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kontribusi mahasiswa baru di UNNES," ungkap Kepala Program Studi PPG, Agus Yuwono, saat ditemuai wartawan baru-baru ini, di kampus UNNES sekolah Pasca Sarjana.

Ia menambahkan statusnya dibawah sekolah pasca sarjana semua disini dukung penuh PPG baik prajabatan dan dalam jabatan dari sisi unnes selalu mengakomodasi semuanya mulai dari ruang kuliah, pengajar.

Sebagai informasi volume yang dikirim GTK dikurangi prajab, posisi plottin 4.956 campur yang aktif yang terbesar tahun ini.

Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Tenaga pengajar cukup dan prsarana juga, tapi kami akan hitung2 acuan itu lagi berapa S1 dan PPG.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penodongan Sopir dan Kernet Truk Usai Bongkar Barang di Pasar Induk Jakabaring

UNNES dengan kepercayaan GTK, akhirnya makin banyak menerima PPG. Bukti kami serius untuk hal itu, kampus ini  dapat penghargaan diajang penganugerahan guru nasional dengan kategori sebagai mahasiswa terbaik, mata kuliah elektif terpilih sebagai  yang disediakan oleh LPTK.

Dilain pihak Wadir PPS 2 UNNES, Eko Handoyo mengatakan perubahan lokasi pelayanan termasuk di dalamnya kegiatan pembelajaran tidak mengurangi tekad pimpinan dan seluruh warga Sekolah Pascasarjana mewujudkan 3 visi utama UNNES, salah satunya mewujudkan UNNES sebagai kampus berwawasan konservasi.

Dari sisi mahasiswa PPG UNNES Prajab, Husni mengatakan bahwa PPG itu sangat penting bagi ingin  menjadi guru yang profesional sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Karena guru itu harus profesional menguasai 4 bidang kompetensi : profesional, sosial, pedagogik dan  kepribadian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: