Pj Bupati Muara Enim Cek Kebutuhan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024

Pj Bupati Muara Enim Cek Kebutuhan Pelaksanaan Pemilihan Umum 2024

TINJAU : Pj Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA kunjungi Bawaslu dan KPUD Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk memastikan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan lancar dan aman, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali  (HAR) mengunjungi Bawaslu dan KPUD Muara Enim, Kamis 30 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Muara Enim didampingi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Tony, terlebih dulu mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim dan disambut oleh Ketua Bawaslu Zainuddin dan para komisioner.

Lalu kunjungan dilanjutkan ke Kantor KPUD Muara Enim yang diterima ketua KPUD Muara Enim, Romeo Dony bersama para komisionernya. Dalam kunjungan kedua instansi tersebut Bupati banyak menerima masukan terkait kebutuhan dalam pelaksanakan Pemilu 2024. 

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, mengatakan kunjungan dilakukan bersama dengan Polres Muara Enim yakni untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Sosialisasikan Permenkumham, Ini Harapannya

Sebab hari ini adalah hari ketiga masa kampanye, untuk itu kami bersama Polres Muara Enim memastikan semuanya lancar dan tidak ada kekurangan seperti personil dan lain lain selama masa kampanye 75 hari ini.

Memang untuk saat ini kondisi masih biasa, namun akan terus diupdate setiap dua minggu, karena kondisinya semakin lama akan dinamis.

"Kalau sekarang belum terlalu kelihatan, namun akan terus dipantau, sebab kita tidak tahu kedepan apa yang akan terjadi karena sifatnya dinamis, yang penting kita harus sedia payung sebelum hujan," ungkapnya. 

Untuk itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilu dengan damai. Boleh kita beda pilihan dan pendapat namun silaturahmi jangan sampai terputus apalagi dalam keluarga karena ini hal biasa dalam negara demokrasi. 

BACA JUGA:Bermodal Mobil Innova Rental, Tiga Kali Antar Benih Baby Lobster Bernilai Miliaran Rupiah dari Lampung

Dari kunjungan hari ini, memang ada beberapa masukan yang sifatnya teknis, misalnya untuk tempat ruang pertemuan dan juga logistik termasuk alat transportasi untuk daerah perairan. Dan semua masukan tersebut sudah kita rekap, nanti pada saatnya akan segera dipenuhi.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim, Romeo Dony mengatakan bahwa beberapa hal yang dibutuhkan seperti gudang logistik terutama di kecamatan kecamatan terutama di Kecamatan Panang Enim sebab kantor camat tersebut masih baru sehingga belum representatif, namun sudah ada solusinya yakni dipindahkan ke Bedegung, jadi sejauh ini masih bisa dimaksimalkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: