Sat Binmas Polres Ogan Ilir Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying pada Murid SDN 12 Sudimampir Indralaya

Sat Binmas Polres Ogan Ilir Sosialisasikan Gerakan Anti Bullying pada Murid SDN 12 Sudimampir Indralaya

Salah seorang anggota Sat Binmas Polres Ogan Ilir saat memberikan pemahaman kepada murid SDN 12 Sudimampir Kecamatan Indralaya, terkait gerakan anti bullying terhadap sesama. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ogan Ilir, menyambangi SD Negeri 12 Desa Sudimampir Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. 

Kunjungan Sat Binmas Polres Ogan Ilir ini, dalam rangka menyosialisasikan gerakan anti bullying terhadap anak-anak, khususnya pada murid SDN 12 Desa Sudimampir, Kecamatan Indralaya. 

Menurut Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, AKP Wempy Manurung, maraknya prilaku bullying seperti yang banyak beredar di media sosial, telah menjadi perhatian Polres Ogan Ilir. 

"Kita tidak ingin anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir menjadi pelaku bullying terhadap siapapun," terangnya, Selasa, 28 November 2023.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Untuk itu, dalam kunjungannya ke SDN 12 Sudimampir Kecamatan Indralaya ini, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Sat Binmas Polres Ogan Ilir untuk memberikan pemahaman kepada murid. 

"Karena menjadi pelaku bullying itu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, bisa menjadi berhadapan dengan hukum," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, bahwa bullying adalah suatu bentuk perbuatan yang dilakukan oleh seorang atau kelompok untuk melakukan kegiatan penindasan atau intimidasi, dengan menyakiti seseorang secara terus menerus.

Perbuatan tersebut baik dilakukan secara langsung ataupun melalui media, sehingga perbuatan tersebut dapat mengganggu fisik dan pikiran terhadap korban bullying.

BACA JUGA:Rentan Direkrut Kejahatan Terorisme, Ditbinmas Polda Sumsel Binluh Mahasiswa

"Selain menyampaikan imbauan agar tidak melakukan bullying, kita juga menyampaikan kepada siswa agar bijak menggunakan media sosial," imbaunya. 

Terkait penggunaan alat telekomunikasi, Wempy juga mengingatkan kepada murid SDN 12 Sudimampir, supaya mempergunakannya dengan baik.

"Lalu tidak menonton atau mendownload aplikasi yang berdampak negatif bagi anak-anak," lanjutnya. 

Dengan sosialisasi ini, Wempy juga ingin membentuk karakter murid SDN 12 Sudimampir agar kedepannya dapat menumbuhkan sikap peduli dan saling menghargai serta saling menghormati antar sesama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: