Anti Maling! 10 Pintu Garasi Terbaik, Keren dan Mewah Banget

Anti Maling! 10 Pintu Garasi Terbaik, Keren dan Mewah Banget

Desain dan model pintu garasi modern minimalis.--

SUMEKS.CO - Pintu garasi berkualitas dan kokoh sangat penting, demi memastikan keamanan isi garasi. Dalam garasi tempat menyimpan barang mahal, seperti mobil dan sepeda motor. Namun juga harus memberikan nilai estetik bagi rumah. 

Hal ini menjadi impian banyak orang, untuk memiliki garasi kokoh, cantik dan mewah. Garasi yang kokoh dapat memberikan keamanan bagi isi garasi, membuat garasi anti maling. 

Selain itu, garasi diharap dapat memberikan kesan cantik dan mewah pada hunian. Patut diketahui, pintu garasi diciptakan dengan beragam corak yang menarik. Dengan memilih corak yang tepat, Anda pun dapat menonjolkan kesan minimalis, mewah, dan sebagainya. 

Untuk mengetahui pintu garasi terbaik, ada beberapa tips yang wajib Anda ketahui. Hal ini perlu diketahui, agar dalam menentukan pilihan, tidak hanya fokus pada corak saja, juga harus mengetahui bahan, tipe, ukuran dan lainnya. 

BACA JUGA:Patut Ditiru! 9 Ide Desain Garasi Minimalis Terkini 2023, Gak Nyangka Nomor 2 Banyak Peminatnya

Perlu diketahui pintu garasi ada dua tipe, yakni sliding dan rolling door. Pintu garasi sliding dipasang menggunakan rel dan roda. Pintu garasi sliding juga ada yang melengkung ke dalam ada pula yang lurus. 

Berbeda dengan pintu garasi sliding, pintu garasi rolling door dioperasikan dengan naik atau turun. Pintu garasi ini lebih hemat tempat. 

Bahan pintu garasi biasanya menggunakan dua jenis bahan, yakni alumunium dan besi. Bahan alumunium lebih ringan dan mudah dibentuk, sehingga banyak variasi dari bahan ini. 

Sedangkan pintu garasi berbahan besi kebalikkan dari pintu garasi alumunium. Bobotnya berat, membutuhkan perawatan. Meski pintu garasi bahan ini sangat kokoh dan kuat.

BACA JUGA:Keren 5 Desain Rumah Lahan Miring, Miliki Garasi Tersembunyi di Bawah Rumah 

Pintu garasi besi terlihat lebih mewah dan elegan. Bahkan, beberapa pintu garasi jenis ini ada yang dapat diukir dengan motif seperti batik sehingga tampak kian menawan. 

Untuk memastikan bahan pintu garasi yang Anda pilih memang berkualitas, ukuran juga wajib diketahui. 

Anda dapat menemukan pintu garasi rolling door dengan ukuran sekitar 2,4 meter x 3,35 meter. Sementara itu, untuk daun pintu garasi sliding biasanya memiliki size kurang lebih 2,1 meter x 0,6 meter. 

Selanjutnya pilihan pintu garasi terbaik, yang memiliki banyak manfaat. Ada 10 pintu garasi terbaik yang akan kami sajikan untuk Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: