Sudah Tahu Belum? Kupas Nanas Bisa Tanpa Pisau, Yuk Buktikan Disini!

Sudah Tahu Belum? Kupas Nanas Bisa Tanpa Pisau, Yuk Buktikan Disini!

Cara cepat mengupas kulit nanas tanpa pisau.--

SUMEKS.CO - Rasa buah nanas yang manis, asam dan segar, memang sangat bagus untuk dinikmati. Tidak hanya itu, nanas juga kaya vitamin C, vitamin B6, mangan, asam folat, dan lain-lain.

Namun banyak orang menghidari buah yang memiliki nama latin Ananas comosus, karena susah mengupas kulitnya. Kulit nanas memang bertekstur mirip seperti duri. 

Bila tidak hati-hati bisa menyebabkan luka. Kulit buah yang diperkirakan berasal dari Amerika Selatan ini memang lain dari pada kulit buah lain. 

Umumnya orang mengupas kulit buah nanas menggunakan pisau yang tajam. Posisi buah nanas didirikan, kemudian dipegang mahkotanya, lalu dikupas dari bagian atas secara berlahan. 

BACA JUGA:Kerak Bikin Keramik Kamar Mandi Anda Kotor, Berikut Cara Menghilangkannya Dijamin Lenyap dalam Sekejap

Meski tetap beresiko terluka dari duri atau pun pisau, cara ini dianggap paling aman. Meski ada cara yang mungkin sebagai orang tidak masuk akal, mengupas kulit nanas tanpa pisau. 

Kenyataannya mengupas nanas tanpa pisau bisa dilakukan. Caranya cukup mudah bisa banget kalau kamu mau mencoba di rumah.


Cara mengupas kulit nanas tanpa pisau.--

Langkah pertama dengan melepaskan terlebih dahulu mahkota yang ada di bagian atas buah nanas. Caranya cukup putar mahkota dan buah berlawanan arah, sambil ditarik hingga terlepas menggunakan tangan.

Nelepas mahkota atas nanas ini, dilakukan dengan hati-hati dan perlahan. Bukan tanpa sebab, mahkota tersebut memiliki banyak duri di bagian ujungnya.

BACA JUGA:Emak-emak Harus Tahu Ini! Barang Bekas Ini Mampu Lenyapkan Kerak Rice Cooker

Bila ingin lebih aman, kamu bisa menggunakan sarung tangan saat melepas mahkota nanas ini.

Setelah itu, bagian bawah buah nanas dihentakan sampai 10 kali di atas meja. Tentu saja harus hati-hati saat menghentakkan dengan kedua tangan, agar nanas tak jatuh maupun mengenai benda lain. 

Langkah selanjutnya adalah menggulingkan nanas dalam posisi miring sampai kulitnya terasa renggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: