Emak-emak Harus Tahu Ini! Barang Bekas Ini Mampu Lenyapkan Kerak Rice Cooker

Emak-emak Harus Tahu Ini! Barang Bekas Ini Mampu Lenyapkan Kerak Rice Cooker

Cara jitu yang dapat membersihkan kerak dan bekas gosong pada rice cooker.--

SUMEKS.CO - Kerak dan bekas gosong pada rice cooker menjadi masalah bagi emak-emak. Bagian yang berkerak itu harus rutin dibersihkan. 

Namun sekarang tidak ada cara jitu yang dapat membersihkan kerak dan bekas gosong pada rice cooker, tanpa menggunakan sambun, baking soda, cuka atau sitrun. 

Cara ini sangat efektif dan mudah dilakukan, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan-bahannya. Hanya bermodal barang berkas, rice cooker kembali kinclong. 

Namun sebelum itu perlu kita ketahui ada beberapa komponen pada rice cooker menjadi pendukung kerja alat itu. 

BACA JUGA:Masuk Musim Penghujan, Ini Tips Mengatasi Tembok Kamar Lembab dan Berjamur, Dijamin Tuntas

Salah satu elemen penting dalam rice cooker adalah bagian heating. Heating element ini berada di bagian dalam paling dasar rice cooker. 

Heating element akan otomatis menyala saat rice cooker disambungkan ke listrik. Walau terbilang praktis, namun penggunaan rice cooker juga bukan tanpa masalah. 

Biasanya, nasi yang disimpan di dalam rice cooker cenderung mudah kering karena dinding panci yang panas. Selain itu, rice cooker yang sudah dipakai dalam waktu lama cenderung bisa bikin nasi cepat basi.

Pada dasarnya, memang ada beberapa hal yang menyebabkan nasi cepat basi dan berkerak. Misalnya dari penggunaan beras yang kurang berkualitas atau mungkin takaran airnya yang tidak pas.

BACA JUGA:Temuan Baru, Bikin Kerak Burner Kompor Gas Minggat, Cukup Sekali Gosok Kembali Seperti Baru

Namun selain itu, komponen dalam rice cooker juga bisa memengaruhi hal tersebut, lho. Komponen penting yang menyebabkan nasi cepat basi dan berkerak adalah pada bagian pancinya. 

Panci yang kotor dan penuh bakteri bisa menyebabkan nasi cepat basi. Bahkan berkerak ketika disimpan dalam rice cooker. Oleh sebab itu, pancinya harus dibersihkan dengan baik.

Nah bahan yang digunakan membersihkan bagian kerak ini bukanlah sabun, sikat gigi  bekas dengan pasta gigi. Menggunakan pasta gigi lebih sederhana dan nggak kalah ampuh mengangkat noda gosong yang sudah membandel.

cukup siapkan pasta gigi dan sikat bekas. Sikat gigi bekas yang sudah dimodifikasi bagian bulu sikatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: