Masuk Musim Penghujan, Ini Tips Mengatasi Tembok Kamar Lembab dan Berjamur, Dijamin Tuntas

Masuk Musim Penghujan, Ini Tips Mengatasi Tembok Kamar Lembab dan Berjamur, Dijamin Tuntas

Tips yang bisa mengatasi masalah dinding kamar tidur lembab dan menimbulkan jamur.--

SUMEKS.CO - Kamar tidur menjadi area pribadi yang diimpikan setiap orang sebagai tempat paling nyaman. Sepertinya tidak ada yang berharap kamar tidur lembab dan berjamur, hingga menjadi sarang penyakit. 

Lingkungan yang lembab memang sasaran empuk jamur untuk tumbuh. Tak tercuali kamar tidur bisa saja menjadi area favorit jamur untuk tumbuh. 

Apalagi memasuki musim penghujan, tingkat kelembaban meningkat. Bila selama ini kelembaban kamar tidur tidak terlalu parah, saat musim penghujan, akan makin parah. 

Untuk itu wajib menjadi perhatian. Sebab tingkat kelembaban kamar tidur yang parah akan menyebabkan munculnya berbagai jamur. 

BACA JUGA:Waspada Musim Penghujan, Yuk Intip 5 Rekomendasi Atap Genteng Berkualitas Anti Bocor yang Estetik

Jangan salah jamur yang tumbuh di area kamar tidur dapat mendatang malapetaka bagi penghuni kamar. Sebab jamur dapat menghasilkan zat penyebab alergi. 

Bahkan, zat beracun dalam beberapa kasus yang pernah terjadi. Bagaimana jadinya jika kamu banyak menghabiskan waktu di kamar yang lembab. 

Tentu ini akan berpengaruh bagi kesehatan. Namun ada tips yang bisa mengatasi masalah kamar tidur lembab dan menimbulkan jamur ini. 

1. Temukan sumber kelembapan

BACA JUGA:Simak 4 Tips Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Agar Tidur Lebih Nyaman

Untuk mengurangi kelembapan di kamar, cara yang paling utama adalah dengan menemukan sumbernya terlebih dahulu.

Kondisi lembap bisa disebabkan dari AC, selang, atau mungkin atap kamar yang bocor. Tanpa disadari, kebocoran air di dalam ruangan menjadi tempat jamur berkembang biak.

Jika sumber kebocoran berasal dari AC di kamar, ini artinya sudah waktunya Anda membersihkan atau memperbaiki AC tersebut.

Apabila Anda menemukan jamur yang sudah telanjur bersarang di sumber kelembapan, seperti di dinding, jendela, atau lantai, Anda harus segera membersihkannya agar tidak menyebar ke bagian kamar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: