7 Jenis Kayu Kusen Paling Dicari, Awet HIngga 7 Turunan

7 Jenis Kayu Kusen Paling Dicari, Awet HIngga 7 Turunan

Jenis kayu yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi bahkan ada yang awetnya hingga 7 turunan.--

SUMEKS.CO - Umumnya hunian di Indonesia menggunakan material kayu untuk kusen. Kayu-kayu kualitas terbaik pun diutamakan. 

Apalagi kusen merupakan rangka untuk kontruksi, seperti pintu dan jendela. Sehingga material kusen memang harus yang terbaik. 

Jika suatu ketika pintu atau jendela harus direnovasi, cukup pintu atau jendela saja. Sedangkan kusen sangat jarang dilakukan renovasi. 

Kualitas kayu kusen biasanya menggunakan kayu yang kuat, anti terhadap serangan rayap. Kusen dihadapkan dapat bertahan jangan panjang. 

BACA JUGA:Yuk Intip 7 Cara Merawat Furniture Kayu Interior Rumah Agar Tidak Gampang Berjamur

Tidak hanya itu, serat kayu juga dapat memberikan motif yang indah. Sehingga dapat memberikan nilai plus bagi kusen dan pintu yang terpasang. 

Namun, beberapa jenis kayu yang memiliki kualitas terbaik dan sudah menjadi kayu paling dicari itu, makin jarang ditemukan. Karena aksi penebangan hutan yang tidak terkendali. 

Untuk informasi ada beberapa jenis kayu yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kayu ini sudah digunakan sebagai material kusen turun temurun. 

1. Keruing

BACA JUGA:6 Desain Rumah Kayu yang Bisa Dipakai Ditengah Kota, Tampilannya Bikin Tetangga Melongo

Jenis Kayu Terkakhir yang bisa kamu gunakan untuk kayu kusen yakni kayu keruing, jenis kayu yang terkenal dengan pembuatan pintu maupun jendela ini memiliki kualitas yang tinggi lho.

Sebab kayu keruing masuk kedalam kayu kelas I dan II padan keawetannya. 

Kayu ini memiliki ketahanan yang laur biasa. Bila menggunakan kayu ini sebagai kusen, diyakini mampu bertahan hingga tujuh turunan. 

Bahkan, serat permukaan kayu yang halus tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunaannya sebagai material interior, furniture hingga pembuatan kusen hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: