Jangan Bingung Jika Ruang Tamu Sempit, Coba 7 Ide dan Inspirasi Ini Dijamin Gak Makan Tempat

Jangan Bingung Jika Ruang Tamu Sempit, Coba 7 Ide dan Inspirasi Ini Dijamin Gak Makan Tempat

Cara Menata Ruang Tamu Sempit menjadi terlihat lebih luas.--

SUMEKS.CO - Ruang tamu merupakan satu komponen rumah yang berada di bagian paling depan sebuah hunian yang menjadi hal pertama dilihat jika masuk rumah.

Memiliki ruang tamu yang minimalis dengan ukuran terbatas tentu bukan masalah jika punya strategi dan trik untuk menyiasati dan menatanya dengan tepat. 

Tentu memang ada banyak hal yang harus di cermati dan diperhatikan dengan baik terutama dalam mendekorasi ruang tamu agar tetap terlihat luas dan lapang. 

Jika penataan ruang tepat kemungkinan ruang tamu yang tadinya sempit akan memberi nuansa lebih luas.

BACA JUGA:7 Pilihan Sofa Elegan dan Menawan untuk Ruang Tamu Minimalis, Bikin Tamu Auto Gagal Fokus

Nah ini dia beberapa ide inspirasi untuk dekorasi ruang tamu minimalis dengan ukuran ruangan yang terbatas yang bisa diaplikasikan dirumah.

1. Cat tembok

Salah satu ide yang bisa digunakan adalah memperhatikan cat ruangan karena ini menjadi suatu hal yang bisa mempengaruhi tampilan.

Selain itu cat juga bisa membuat ruang tamu yang tadinya berukuran terbatas nampak atau terlihat lebih luas dengan menggunakan cat dinding berwarna putih, abu muda, krem, warna-warna netral yang terang karena dapat memberi kesan bersih dan lapang.

BACA JUGA:Aduhai, 6 Desain Ruang Tamu di Teras Depan Rumah Ini Bakal Bikin Kesemsem, Nomor 3 dan 5 Mirip Negeri Dongeng 

Nah penting untuk diketahui bagwa warna terang ini juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain yang lebih berani dan ceria sebagai aksen ruangan agar terlihat lebih menarik, lebih hidup dan tidak membosankan. 

Pastinya memiliki ruang tamu minimalis yang memiliki warna dinding seperti ini akan memberi kesan yang sedap dipandang mata dengan tampilan ruang yang lebih cerah, terang, nyaman dan terasa menyenangkan. 

Ruang tamu minimalis dengan warna yang cerah juga akan memberi tampilan ruang yang lebih adem, terang, nyaman dan bikin betah dirumah.

2. Sofa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: