Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman KUR Pegadaian Syariah, Proses Mudah dan Cepat

Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman KUR Pegadaian Syariah, Proses Mudah dan Cepat

Kredit Usaha Kecil (KUR) Pegadaian salah satu upaya pemeirntah guna membantu pelaku usaha kecil dan menengah--

Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman KUR Pegadaian Syariah, Proses Mudah dan Cepat

SUMEKS.CO - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat( KUR) salah satu program pemerintah. Program ini ditujukan khusus untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya. 

KUR bisa diperolah dari berbagai macam lembaga keuangan, termasuk Pegadaian Syariah.

Pegadaian Syariah menawarkan KUR dengan plafon pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pinjaman 12-36 bulan. 

BACA JUGA:Finansial Sehat dan Aman, 10 Tips Bijak Mengelola Uang Pinjaman dari Bank

Bunga yang dikenakan untuk pinjaman KUR Pegadaian Syariah adalah 3% per tahun atau 0,25% flat per bulan. Syarat pengajuan pinjaman KUR Pegadaian Syariah:

Untuk mendapatkan tambahan modal usaha, kebanyakan orang memanfaatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) baik itu di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun perusahaan pembiayaan lainnya.

Tapi, ada satu perusahaan pembiayaan yang memberikan produk pinjaman KUR untuk masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga.

Perusahaan ini adalah perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sama seperti Bank BRI, Mandiri, BNI maupun BSI.

BACA JUGA:10 Alasan Pengajuan Pinjaman Ditolak Bank, Berikut Solusi untuk Mengatasinya

Namanya Pegadaian yang biasanya diketahui bergerak dalam bidang gadai barang dan peminjaman uang dengan sistem menggadaikan salah satu barang seperti emas.

Seiring berjalannya waktu, Pegadaian juga dipercaya untuk menyalurkan pinjaman KUR untuk masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan modal usaha.

Memiliki usaha UMKM yang sah dan produktif

Telah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo akad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: