Ciptakan Kualitas Pelayanan Publik, Pemprov Sumsel Gelar Rakor dan Workshop SP4N LAPOR 2023

Ciptakan Kualitas Pelayanan Publik, Pemprov Sumsel Gelar Rakor dan Workshop SP4N LAPOR 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Nelson Firdaus., M.M, membuka Rapat Koordinasi dan Workshop Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Pe--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Nelson Firdaus., M.M, membuka Rapat Koordinasi dan Workshop Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N LAPOR!) se-Sumatera Selatan Tahun 2023 bertempat di Hotel Santika Radial Palembang, Senin 20 November 2023.

Layanan LAPOR! dikelola dan dikembangkan oleh Kemen PAN-RB RI bersama Kemendagri RI, Kementerian Kominfo RI, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman RI sebagai saluran partisipasi masyarakat untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia dan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.


Kadis Kominfo Prov Sumsel, Rika Efianti, SE, MM.--

Lanjut Nelson, Dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan, Pemprov Sumsel menyusun dan mempersiapkan Roadmap SP4N-LAPOR! Di Sumsel di Tahun 2022-2024.

Sosialisasi Ruang Milineal dan Media Sosial menjadi bahan yang sangat update untuk dibicarakan dan dikoordinasikan bersama narasumber Duta Lapor! Sumatera Selatan, berikut juga pengawasan dari Ombudsman terhadap tindak lanjut dari Pengaduan Masyarakat.

BACA JUGA:65 Persen Jalan di Ogan Ilir Selesai Diperbaiki, Dinas PUPR Optimis Rampung di Akhir Tahun

"Pengelolaan pengaduan itu penting karena menjadi muara dari perbaikan atau reformasi birokrasi khususnya pelayanan publik, juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat. Ketika ada pengaduan, maka hal tersebut bisa menjadi dasar dari pengambilan keputusan atau kebijakan dari pemerintah daerah, karena belum tentu program yang dilaksanakan pemerintah sempurna," ujar Nelson. 

Kadis Kominfo Prov Sumsel, Rika Efianti, SE, MM, dalam laporannya mengatakan Rapat Koordinasi dan Workshop SP4N LAPOR! se-Sumsel Tahun 2023 dengan Tema “Aktualisasi SP4N LAPOR! sebagai Layanan Pengaduan Era Milineal dan Penggiat Medsos”.

Peserta terdiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab/Kota se-Sumsel selaku Tim Koordinasi Pengelola SP4N LAPOR! beserta Admin. 

Narasumber Ketua OMBUDSMAN RI Perwakilan Sumsel, Bapak Adrian Agustiansyah, S.H., M.Hum.

Turut hadir Duta Lapor! Sumatera Selatan Salsabila Neivada Putri, S.H, Ahmad Gandi Saputra, S.Sos.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: