65 Persen Jalan di Ogan Ilir Selesai Diperbaiki, Dinas PUPR Optimis Rampung di Akhir Tahun

65 Persen Jalan di Ogan Ilir Selesai Diperbaiki, Dinas PUPR Optimis Rampung di Akhir Tahun

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR mencatat, bahwa dari ratusan proyek perbaikan jalan di OGAN ILIR 65 persennya sudah selesai dikerjakan.

"Kalau dihitung-hitung baru 65 persen pekerjaan perbaikan jalan selesai diperbaiki," ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, kepada SUMEKS.CO di ruang kerjanya, Senin, 20 November 2023.

Menurut Ruslan, dari ratusan paket pekerjaan yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, ada pula yang berasal dari anggaran Bantuan Gubernur Sumatera Selatan (Bangub Sumsel). 

"Kalu mau mengandalkan APBD Kabupaten Ogan Ilir, pastinya tidak mencukupi untuk memperbaiki jalan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," terangnya. 

BACA JUGA:Hutama Karya Lakukan Perbaikan Jalan Tol Terpeka dan Tol Permai Jelang Nataru, Ini Dia Titik Lokasinya

Ruslan menyebut, bahwa perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir menyebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Hal itu merupakan instruksi dari Bupati Ogan Ilir. 

"Ada perbaikan jalan di Pemulutan, Indralaya Selatan, Indralaya Utara, Rambang Kuang, Muara Kuang, dan kecamatan-kecamatan lainnya di Ogan Ilir," paparnya. 

Kendati baru 65 persen pekerjaan yang selesai diperbaiki, namun Ruslan optimis bahwa pekerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Ogan Ilir akan selesai tepat waktu. 

"Kita yakin pekerjaan perbaikan jalan akan selesai 100 persen sebelum tutup tahun 2023," tegasnya. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Sistem Multiyears Tahun Ini Ditargetkan 9 Kilometer Mulus

Disinggung mengenai progres perbaikan jalan ruas Desa Kuang Dalam-Desa Beringin Dalam Kecamatan Rambang Kuang, Ruslan menyebut, bahwa baru mencapai kurang lebih 75 persen. 

"Kalau pekan lalu informasi yang kami dapat baru 59 persen, mungkin sekarang sudah lebih kurang 75 persen," ucapnya. 

Untuk diketahui, proyek perbaikan jalan ruas Desa Kuang Dalam-Desa Beringin Dalam ini dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan. 

Dikutip dari akun Instagram resmi milik BBPJN Sumsel, proyek preservasi rekonstruksi yang dilakukan terhadap jalan Desa Kuang Dalam-Desa Beringin Dalam di Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir ini sepanjang lebih kurang 9,65 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: