Upaya Pemkot Palembang Turunkan Angka Stunting, Seluruh OPD Wajib Jadi Bapak/Bunda Asuh

Upaya Pemkot Palembang Turunkan Angka Stunting, Seluruh OPD Wajib Jadi Bapak/Bunda Asuh

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meresmikan pemberian telur dari Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting OPD Pemkot Palembang. -Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meresmikan pemberian telur dari Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) OPD Pemkot Palembang. 

Pemberian telur dari BAAS diberikan kepada anak stunting se-Kota Palembang dan kali ini dikhususkan di Kecamatan Sako, berlangsung di Kantor Camat Sako Palembang pada Senin 20 November 2023. 

"Setiap Kecamatan yang terkena stunting dan beresiko stunting diberikan telur untuk dikoormodir 3 bulan kedepan setelah itu akan diadakan inovasi lagi. Sebelum launching ini saya telah memberikan arahan untuk seluruh OPD menjadi BAAS. Alhamdulillah angka stunting dari Agustus ke Novemver menurun menjadi 484. Sebelumnya 497," ungkapnya kepada awak media. 

Ratu Dewa mengatakan, dalam penurunan angka stunting bukan hanya dari pihak Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang saja. 

BACA JUGA:Perjuangan Yayasan BMI Palembang Rawat 182 ODGJ dan Orang Terlantar, Selalu Ada Jalan, Banyak Orang-orang Baik

"Melainkan peran penting ini harus didukung dari pihak perbankan, swasta, TNI-Polri dan juga ibu-ibu sekalian," katanya. 

Menurut Ratu Dewa, penanganan stunting telah berjalan baik, yang mana Pemkot Palembang telah membangun sinergi dengan seluruh pihak. 

"Terlebih, program penanganan stunting menjadi prioritas penting dari Presiden RI Jokowi. Untuk itu penanganan ini harus serius dan tidak ada artinya kalau tidak berkolaborasi," ucapnya. 

Lanjut Ratu Dewa memberi peringatan bagi Kecamatan yang angka stuntingnya tinggi. Seperti Kecamatan Seberang Ulu I, Ilir Timur II, dan Kertapati.

BACA JUGA:Salat Subuh Berjamaah di Musala Al Barokah Sukarami, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Salurkan Dana Hibah

"Untuk kecamatan tersebut harus hati-hati dan terus diperhatikan," tuturnya. 

Lebih lanjut Ratu Dewa menyampaikan, bukan hanya bantuan seperti telur saja yang diberikan Pemkot Palembang. 

"Melainkan ada bantuan pangan dan obat-obatan lainnya," katanya. 

Kendati itu, Ratu Dewa mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi mengatasi stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: