WOW! RX-King 'Dedi Mulyadi' Tolak Tawaran Rp 50 Juta, Ternyata Ini Istimewanya?

WOW! RX-King 'Dedi Mulyadi' Tolak Tawaran Rp 50 Juta, Ternyata Ini Istimewanya?

RX-King 'Dedi Mulyadi' --

SUMEKS.CO - Beberapa tahun terakhir nama "Sang Raja Jalanan" Yamaha RX-King kembali bersinar. Modifikasi pun gencar dilakukan terhadap sepeda motor yang sempat berjaya di era 90 an ini. 

Salah satu modifikasi yang cukup menarik dengan tema abstrak atau tokoh politik tanah air, Dedi Mulyadi. Seorang modifikator di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, bernama Njay memilih tokoh idolnya itu sebagai modifikasi sepeda motor Yamaha RX-King kesayangannya. 

Istimewanya, saat ikut kontes pertama kali, sepeda motor dengan modifikasi bertema Kang Dedi Mulyadi ini, langsung menjadi juara pertama. Bahkan, RX-King "Dedi Mulyadi" ini sudah tiga kali dinobatkan sebagai juara kontes. 

Dalam melakukan modifikasi, Njay melakukan air brush hampir seluruh bodi. Bagian mesin dan beberapa komponen dengan bahan besi atau alumunium diukir secara manual menggunakan tangan.

BACA JUGA:Yamaha RX King Tasbihkan Diri Sebagai Tunggangannya Para Pria Ganteng, Masa Iya?

Selain menampilkan mantan Bupati Purwakarta, Kang Dedi, pada bagian bagian mesin ada ukiran sosok Semar. Pada bagian jok sengaja dipajang wajah Dedi Mulyadi. 

Hanya saja, jok unik dengan motif wajah anggota DPR RI itu, hanya dipasang saat tampil kontes. Saat hari biasa, hanya digunakan jok polos. 

Njay beralasan, tidak sopan bila menduduki idolanya itu. Sehingga dirinya hanya memasang jok modifikasi itu hanya saat kontes. 

Sejak juara kontes, Raja Jalanan itu menjadi viral. Bahkan ada yang datang untuk membeli sepeda motor itu, dengan harga fantasti, yakni Rp 50 juta. Namun, Njay masih menggelengkan kepala alias belum bersedia melepasnya.

BACA JUGA:Honda Jawab Tantangan RX-King 2023, Harga Bersaing Rp 20 Jutaan, Kapasitas Mesin Mendekati

Sepeda itu pun sempat bertemu dengan Dedi Mulyadi, yang membubuhkan tanda tangan pada tangki bahan bakarnya. 

Dedi Mulyadi sempat bercerita, bila dari SMA dirinya sangat menginginkan sepeda itu. Namun, impiannya itu tidak terwujud, karena kondisi ekonomi orang tuanya. 

Sementara itu, Yamaha kembali meluncurkan Yamaha RX King tahun 2023. Tampilan wajah yang lebih kekinian, RX King tidak hanya mempertahankan ciri khas legendarisnya, tetapi juga memberikan sentuhan modern yang akan membuat pecinta otomotif terkesima.

Perubahan desain terlihat pada headlamp yang tetap mempertahankan elemen klasik bulat ala versi lama RX King, namun kini mengadopsi teknologi full LED dan DRL pada lampu depan dan belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: