Hari Ini 599 Pelamar Mulai Ikuti Tes Seleksi PPPK OKI, Tes Dibagi 2 Sesi

Hari Ini 599 Pelamar Mulai Ikuti Tes Seleksi PPPK OKI, Tes Dibagi 2 Sesi

Panitia tes seleksi PPPK OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Para pendaftar atau pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, hari ini Minggu 19 November 2023, mulai mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Pelaksanaan tes bertempat di Graha 66 yaitu beralamat di Jalan Supersemar Meranjat Raya Sekip Ujung Palembang. 

Adapun jumlah peserta atau pelamar yang dijadwalkan mengikuti tes PPPK untuk hari ini sebanyak 599 orang. Yakni dengan jadwal dua sesi. 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Maulidini SKM melalui panitia tes PPPK Kabupaten OKI, Ria mengatakan, dari jumlah ribuan pelamar yang dinyatakan lulus administrasi untuk mengikuti tes PPPK, sebanyak 599 pelamar dijadwalkan tes hari ini. 

BACA JUGA:9 Inspirasi Atap Teras Rumah Minimalis yang Adem dan Cantik, Patut Dicontoh Ya!

"Tadi dari 599 pelamar yang mengikuti tes dibagi menjadi dua sesi. Ada yang dijadwalkan sesi 2 dan sesi 3," ujar Ria, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Minggu 19 November 2023.

Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti tes sesi 2 dimulai pukul 08.30 WIB diawali dengan resgistrasi terlebih dahulu.

Sedangkan untuk peserta yang dijadwalkan tes sesi 3 dimulai pukul 12.30 WIB ini juga diawali registrasi dahulu. 

"Tes tadi sesi 2 diikuti oleh 99 pelamar dan untuk sesi 3 jumlah pelamar yang mengikuti tes sebanyak 500 pelamar," katanya. 

BACA JUGA:Sejarah Baru, Gregoria Kalahkan Juara Bulutangkis Olimpiade Tokyo di Final Kumamoto Jepang Master 2023

Lanjutnya, untuk Senin 20 November 2023 besok, pelamar PPPK OKI juga dijadwalkan tes. Yakni sebanyak 1.500 peserta. Dari jumlah 1.500 peserta ini untuk tes nya dibagi 3 sesi. 

Diberitakan sebelumnya, adapun jumlah pelamar yang akan mengikuti tes seleksi PPPK Kabupaten OKI sebanyak 3.726 orang. Dimana Kabupaten OKI menyiapkan formasi sebanyak 1.035 . 

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari N mengatakan, para pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK Kabupaten OKI terbilang tinggi. Meskipun ada beberapa formasi yang kosong pelamarnya. Dimana formasi yang dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten OKI sebanyak 1.035 formasi. 

Diungkapkan Ari, untuk rekrutmen PPPK di Kabupaten OKI ini dibuka tiga formasi yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dimana masing-masing formasi dengan jumlah pelamar mencapai ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: