Trend Rumah Open Space Makin Diminati, Simak Kelebihan dan Kekurangan serta Tips Menata Rumah Tanpa Sekat

Trend Rumah Open Space Makin Diminati, Simak Kelebihan dan Kekurangan serta Tips Menata Rumah Tanpa Sekat

Rumah tanpa sekat atau open space kini menjadi tren yang banyak diminati. Konsep ini mengedepankan ruang terbuka dalam interior rumah, sehingga memberikan kesan luas, terang, dan lapang.--

SUMEKS.CO - Trend rumah minimalis biasanya menerapkan open space atau biasa disebut dengan rumah tanpa sekat, konsep rumah ini tidak ada pemisah antara beberapa ruangan di dalam rumah.

Rumah tanpa sekat umumnya terlihat lebih modern terkesan luas, terang dan lapang.

Sebuah akun media sosial@kikialvera, membagikan video inspirasi rumah tanpa sekat yang viral usai sang pemilik curhat mendapatkan komentar dari netizen kalau rumah  tersebut tidak ada privasi.

Dalam video yang berdurasi 40 detik ini, wanita dengan nama akun @kikialvera, memperlihatkan bagian depan rumahnya yang memakai tembok dari roaster dicat putih dan pagar minimalis expanded  plat lubang hitam.

BACA JUGA:Mau Desain Kamar Terlihat Lebih Indah? 8 Rekomendasi Wallpaper Dinding Ini Cocok Buat Rumah Minimalis Modern

Bagian taman ada hiasan batu kerikil dan tanaman hias. Ketika masuk rumah terlihat dekorasi bernuansa putih dan gold.

Sementara di bagian dinding ada hiasan molding atau pajangan kaligrafi berwarna gold. Kiki pun memilih konsep rumah tanpa sekat karena sudah ia pikirkan sejak awal.

Unggahan rumah tanpa sekat itu sudah ditonton lebih dari 3,4 juta viewers dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

Dihimpun dari berbagai sumber, Ahad 19 November 2023, ada banyak sekali jenis dan konsep rumah bertema minimalis.

BACA JUGA:7 Desain Kanopi Belakang Rumah Minimalis yang Bikin Hunian Semakin Trendy dan Menarik

Diantaranya rumah dengan konsep open space atau tanpa sekat, yang saat ini banyak digemari karena mengedepankan ruang terbuka dalam interior rumah.

Keunggulan dari rumah berkonsep tanpa sekat ini, yakni memudahkan dan menciptakan rumah dengan ruang gerak yang luas tanpa pembatas ruang, umah ini juga memudahkan pemilik mengatur desain interior.

Untuk lebih jelasnya, berikut keunggulan dan kekurangan rumah berkonsep tanpa sekat yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam memilih konsep rumah yang bakal dibangun.

1. Mendapatkan pencahayaan dan aliran udara yang maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: