Jelang Pemilu 2024 Mendatang, Kapolres Ogan Ilir Warning Anak Buahnya, Simak!

Jelang Pemilu 2024 Mendatang, Kapolres Ogan Ilir Warning Anak Buahnya, Simak!

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Meskipun Pemilihan Umum (Pemilu) akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang, namun suasana perpolitikan di Indonesia saat ini sudah mulai terasa.

Hal yang sama juga terasa di Kabupaten Ogan Ilir. Dimana, sudah terdapat beragam peralatan kampanye dari sejumlah calon yang akan menjadi kontestan politik. 

Terkait mulai ramainya dunia perpolitikan di Indonesia, tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir, juga menjadi atensi dari Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. 

Kapolres memperingatkan, kepada seluruh anak buahnya yang merupakan personel Polres Ogan Ilir supaya tidak menunjukkan keberpihakannya, kepada salah satu kontestan Pemilu di 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Brimob Polda Sumsel Simulasikan Protection VIP dan VVIP Tahapan pemilu 2024

"Kepada seluruh anggota Polri yang berada di Polres Ogan Ilir hendaknya menjaga netralitas, tidak menunjukkan keberpihakan pada Pemilu 2024," tegasnya, Kamis, 16 November 2023.

Kapolres juga menegaskan, para personelnya supaya tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam setiap tahapan kontestasi Pemilu 2024. Dan apabila ada kedapatan, akan ditindak. 

"Akan ditindak tegas, apabila ditemukan anggota kepolisian yang melanggar netralitas," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta personel Polres Ogan Ilir, supaya tidak berpose yang menunjukkan ke salah satu calon kontestan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Personel Polri Tingkat Daerah dan Pusat Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

"Berpose dengan gestur jari tertentu, sangat tidak diperbolehkan. Sebagaimana telah diatur oleh Kemendagri," katanya lagi. 

Apabila hal tersebut dilakukan, dikhawatirkan terindikasi mendukung parpol, caleg dan capres tertentu yang nomor urutnya sudah ditetapkan.

"Kalau mau pose, tangannya salam komando, salam Presisi saja. Jangan gaya jari satu, dua, tiga, atau gaya lainnya yang bisa diinterpretasikan sebagai dukungan kepada salah satu paslon," pesan Andi.

Kepada personel Polres Ogan Ilir, Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta personel Polres Ogan Ilir, supaya menjaga keamanan Pemilu 2024 di Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: