Jelang Konferprov Pergantian Kepengurusan PWI Sumsel Periode 2019-2024, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Jelang Konferprov Pergantian Kepengurusan PWI Sumsel Periode 2019-2024, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Jajaran PWI Sumsel saat audiensi bersama PJ Gubernur Agus Fathoni, Kamis, 16 November 2023--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, menyambut baik rencana Konferensi Provinsi (Konferprov), terkait berakhirnya masa kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024.

Jajaran pengurus PWI Sumsel melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, guna meminta petunjuk dan masukan sehubungan akan dilaksanakan Konferprov PWI Sumsel yang digelar pada 23-24 Januari 2024, di asrama Haji Palembang.

Dalam kesempatan audiensi itu, turut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Sy Rasuan, Sekretaris, Dwitri Kartini, Wakil Sekretaris Erni Novianti, Ketua Panitia Kawar Dante, dan sekretaris panitia Rofei Husin.

Anwar Sy Rasuan mengatakan, PWI Sumsel sudah membentuk panitia untuk menggelar Konferprov sehubungan berakhirnya masa kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang

‘’Peserta yang akan mengikuti konferprov nanti sekitar 600 orang anggota PWI Sumsel dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel,’’ kata Anwar, Kamis, 16 November 2023.

Dikatakan Anwar Rasuan, selama lima tahun terakhir pemerintah provinsi selalu bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan pers.

Diantaranya, bantuan hibah perbaikan gedung PWI, kendaraan operasional (mobil), dana hibah Porwanas, peningkatan SDM Wartawan (UKW) dan lainnya.

"Insan pers di Sumsel sudah merasakan langsung dampak dan manfaat yang selama ini diberikan pemprov dan jajarannya," timpalnya.

BACA JUGA:Refleksi Akhir Tahun, Evaluasi PWI Sumsel

Sementara, Pj Gubernur Agus Fatoni mengungkapkan, Pemprov Sumsel sangat mendukung dan siap turut serta untuk mensukseskan Konferprov PWI Sumsel, Januari mendatang.

Terlebih, Pemprov Sumsel mendukung semua usulan dari Pengurus PWI Sumsel, khususnya terkait peningkatan SDM Wartawan.

‘’PWI bersama pemerintah propinsi adalah mitra untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah, sesuai dengan tupoksi, keprofesionalan dan proporsional," ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia Kawar Dante menjelaskan, jajaran panitia sudah melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder untuk ikut mensukseskan konferprov PWI Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: