7 Jurus Jitu Sulap Ruang Tamu Sempit Jadi Lapang, Dijamin Tidak Malu-maluin

7 Jurus Jitu Sulap Ruang Tamu Sempit Jadi Lapang, Dijamin Tidak Malu-maluin

Untuk mewujudkan impian ruang tamu sempit dan memanjang menjadi ruang tamu minimalis yang luas.--

SUMEKS.CO - Memiliki ruang tamu dengan luas terbatas dan bentuknya memanjang, menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah untuk menatanya. ruang tamu yang terbatas itu disulap menjadi lapang dan nyaman. 

Tentu saja itu bukan perkara mudah. Butuh sentuhan khusus agar ruang tamu minimalis itu menimbulkan estetik. Tapi bila pemilik rumah memang berniat merubahnya, tentu bukan hal mustahil. 

Apalagi saat ini beragam furnitur dan asesoris sudah tersedia. Tinggal bagaimana mendesain agar ruang itu sesuai harapan pemilik rumah. 

Menyulap ruang tamu sempit dan memanjang menjadi lapang ada banyak hal yang harus diperhatikan. Seperti warna cat, pemilihan sofa, meja tamu, pemilihan kapet lantai, dan lainnya, menjadi modal atau jurus jitu untuk menjadikan ruang tamu tidak malu-maluin.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! 7 Rekomendasi Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu Rumah Minimalis, Terlihat Cantik dan Estetik 

Nah, untuk mewujudkan impian ruang tamu sempit dan memanjang menjadi ruang tamu minimalis yang luas, enak dipandang dan nyaman, ada jurus jitu yang bisa jadi pertimbangan kamu. 

1. Karpet lantai

Meski bukan hal wajib dalam menata ruang tamu, kelebihan menggunakan karpet lantai untuk ruang tamu akan kesan mewah. 

Tetapi untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, pilihlah warna dan motif karpet lantai yang selaras dengan warna cat dinding supaya ruang tamu terkesan luas. 

BACA JUGA:Tampil Mewah dan Elegan, 6 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Ini Dijamin Bikin Adem, Mirip Singgasana Raja

2. Kursi minimalis

Untuk membuat tamu lebih nyaman dan dapat berkomunikasi secara berhadap-hadapan, pilihlah kursi minimalis yang ukuran kecil. Kombinasikan dengan bantal kursi. 

Sehingga ruangan tetap terasa lebar. Bisa saja menggunakan kursi material rotan ditambah bantal. 

3. Sofa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: