8 Ide Balkon Rumah Minimalis Kekinian yang Cozy dan Asyik Bersantai, Patut Ditiru!

8 Ide Balkon Rumah Minimalis Kekinian yang Cozy dan Asyik Bersantai, Patut Ditiru!

Ilustrasi--

SUMEKS.CO -  Balkon adalah bagian lantai yang menonjol keluar dari dinding bangunan, biasanya terletak di lantai atas atau lantai dua.

Balkon biasanya memiliki ketinggian sekitar satu meter dengan adanya pembatas yang kokoh, seperti pagar atau langkan.

Balkon rumah berfungsi untuk memperbesar ruangan di sebuah hunian dengan lahan terbatas. Balkon dapat digunakan sebagai ruang tambahan untuk berbagai aktivitas, seperti bersantai, menjemur pakaian, atau bahkan sebagai ruang kerja atau ruang makan.

Dalam arsitektur klasik, atap balkon tertutup dan hanya menyisakan beberapa lubang untuk udara. Hal ini bertujuan untuk melindungi penghuni dari cuaca dan memberikan privasi. Namun, saat ini atap balkon biasanya dibuat terbuka untuk memberikan kesan yang lebih luas dan terang.

BACA JUGA:Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024, Ingat Jangan Sampai Salah Coblos!

Saat ini balkon rumah biasanya dibuat terbuka untuk memberikan kesan yang lebih luas dan terang. Selain itu, balkon terbuka juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Sirkulasi udara yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan penghuni rumah. Udara yang segar dan bersih dapat membantu mengurangi risiko penyakit pernapasan, seperti asma dan alergi.

Balkon rumah minimalis yang nyaman dan asyik untuk bersantai haruslah didesain dengan cermat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furnitur.

Furnitur yang berlebihan dapat membuat balkon rumah minimalis menjadi sumpek dan tidak nyaman. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih furnitur yang multifungsi dan berukuran kecil.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang

Berikut adalah beberapa ide balkon rumah minimalis kekinian yang bisa membuat balkon Anda menjadi cozy dan asyik untuk bersantai:

1. Balkon minimalis ala kafe

Apabila memiliki ruangan kecil, pilihlah tampilan minimalis dengan set meja dan kursi outdoor mungil untuk diletakan di balkon rumah. 

Desain ini bisa membuat seolah sedang berada di sebuah kafe lho. Tak hanya itu agar lebih menarik, juga bisa menambahkan beberapa cushion dan tanaman untuk suasana lebih tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: