Fenomena Pengobatan Totok Ibu Ika Hebohkan Warganet, Sembuh Hanya dengan Daun Sirih

Fenomena Pengobatan Totok Ibu Ika Hebohkan Warganet, Sembuh Hanya dengan Daun Sirih

Ibu Ika melakukan metode pengobatan alternatif yang mengalami gangguan kesehatan hanya dengan segenggam daun ditangan.--

SUMEKS.CO - Lain Ibu Ida Dayak, lain juga dengan pengobatan alternatif yang dilakukan oleh sosok seorang perempuan bernama Ferizka Prihendra, kini jagat media sosial dihebohkan dengan Ferizka Prihendra.

Ferizka Mahendra atau dikenal oleh pasien dengan sebutan Ibu Ika, melakukan metode pengobatan alternatif yang mengalami gangguan kesehatan hanya dengan segenggam daun ditangan.

Seperti yang disiarkan melalui unggahan video akun media sosial @awlinaaa33, yang diunggah pada 5 Agustus 2023 lalu menjadi viral karena telah ditonton sebanyak 4,4 juta tayangan.

Terlihat dalam unggahan video, sosok Ibu Ika sedang mengobati pasien yang mengalami gangguan kesehatan dengan cara menotok bagian-bagian tubuh pasien.

BACA JUGA:Ibu Ika, Ahli Pengobatan Totok Pakai Daun Sirih Hebohkan Medsos, Warganet: Saingan Ibu Ida Dayak Nih

Uniknya, pada tangan ahli pengobatan alternatif Ibu Ika saat mengobati pasien terdapat sebuah daun yang digenggam sembari menotok titik-titik tertentu pada bagian tubuh pasien.

Saat melakukan pengobatan itu, tampak pasien sedikit menahan sakit ketika dilakukan totokan pada titik syaraf tertentu oleh sosok wanita berhijab tersebut.

Selain totok syaraf, saat mengobati pasien juga dilakukan dengan metode pijat dengan tetap menggenggam dauh yang diduga adalah daun sirih.

Nampak juga dalam video, sepanjang si pasien diobati Ibu Ika selalu mengajak pasiennya mengobrol, baik itu mengenai gangguan kesehatan yang dialami serta pantangan yang harus dijalankan pasien.

BACA JUGA:Pernah Viral dan Fenomenal, Ahli Pengobatan Tradisional Ibu Ida Dayak Menghilang Bak Ditelan Bumi, Kemana?

"Ibu pantangannya gak boleh makan laut dulu ya Bu ya, ini kolesterol ibu sudah jauh lebih baik Bu ya," kata Ibu Ika sembari memijat mata pasien dengan daun.

Menurut pengakuan Ibu Ika dalam video, sering mengajak pasien ngbrol itu agar si pasien tidak terasa sakit saat dilakukan pengobatan olehnya.

Sebagian warganet lainnya berkomentar, tidak terlalu mempercayai metode pengobatan yang dilakukan oleh sosok bernama Ika.

Pasalnya, menurut warganet, metode pengobatan dengan cara totok urat syaraf itu hanya bisa dilakukan oleh seorang dokter spesialis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: