Dukung Dunia Pendidikan, PT SBS Dukung Pengembangan SDM Pertambangan Melalui ISMG 2023

Dukung Dunia Pendidikan, PT SBS Dukung Pengembangan SDM Pertambangan Melalui ISMG 2023

SUPPORT : PT Satria Bahana Sarana (SBS) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung dunia pendidikan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - PT Satria Bahana Sarana (SBS) adalah perusahaan penyedia jasa pertambangan yang berkomitmen untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendukung dunia pendidikan.

Dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut, SBS melalui program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) hadir dalam kegiatan Seminar Nasional Internasional Sriwijaya Mining Games (ISMG) 2023 di Auditorium Universitas Sriwijaya.

Project Manajer Unit Site Tanjung Enim PT SBS Eri Virnadi mengatakan, perusahaan terus berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam bidang pertambangan.

"Kami sangat mendukung sekali dalam bidang pendidikan, terutama kegiatan yang tentunya dapat memberikan manfaat bukan saja dalam lingkup kampus tetapi sampai ke tingkat nasional bahkan internasional," kata Eri dalam sambutannya, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Kalapas Sekayu Dukung Penuh Pengadilan Agama Sekayu Bangun Zona Integritas

ISMG 2023 merupakan acara acara bergengsi untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan di Indonesia yang di adakan setiap 2 tahun di Universitas Sriwijaya.

Tahun ini mengangkat tema 'Human Resources and Leadership Development for Smart Mining Era.

Acara ini merupakan ajang untuk meningkatkan prestasi dan menumbuhkan inovasi serta jiwa kompetisi, khususnya bagi Mahasiswa Teknik Pertambangan agar dapat memberikan dampak bagi dunia pertambangan di masa depan mendatang.

PT SBS berharap dapat memberikan kontribusi pada pengembangan dunia pendididikan dan industri pertambangan di Indonesia, serta memperluas jaringan kerja dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:Curi Start Kampanye, Bawaslu Prabumulih Tertibkan APK-APS Caleg, Diangkut 2 Truk dan 3 Pick Up

"Semangat para mahasiswa untuk terus menjadi penyemangat bagi kita selaku perusahaan industri pertambangan, khususnya di Sumatera Selatan untuk selalu memberikan support kepada mahasiswa untuk terus berkembang berfikis secara visioner dan dapat menjadi motor penggerak generasi penerus di masa depan yang mengikuti perkembangan zaman dalam dunia pertambangan, dan tidak lupa selalu mengedepankan kaidah good mining practice," jelas Eri.

ISMG 2023 juga mengadakan perlombaan tentang pertambangan yang akan diadakan antar sesama Mahasiswa Teknik Pertambangan yang terdiri dari smart mining, rock drilling, bench blasting, face tie in, hand mucking, crushing and grinding, mine surveying, rock identification, mine evacuating rescue, dan kompetisi mine plan design.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: