Suzuki Swift Concept Tampil di JMS 2023, Ini Spesifikasinya

Suzuki Swift Concept Tampil di JMS 2023, Ini Spesifikasinya

Suzuki Swift terbaru.--

SUMEKS.CO - Suzuki Swift Concept secara fisik ditampilkan di Japan Mobility Show (JMS) 2023 bagaikan bintang utama. Varian Suzuki Swift terbaru pada pasar Jepang hadir dalam tiga varian trim yakni XG, Hybrid MX, dan Hybrid MZ.

Ketiga varian ini tersedia dengan penggerak roda depan atau all-wheel drive dan hanya hadir dengan transmisi CVT. Namun dari segi performa, mesin terbaru dan transmisi Swift CVT memiliki formula yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Suzuki juga mengungkapkan pilihan warna terbaru untuk Suzuki Swift, termasuk dua warna Frontier Blue Pearl Metallic yang heroik dan Cool Yellow Metallic yang menarik. Dilihat dari lekuk bodi Suzuki Swift, konsep ini sepertinya banyak berubah.

Selain itu, desain eksterior yang diperkenalkan hadir dengan tambahan body kit sehingga membuat generasi terbaru ini tampil lebih sporty. Suzuki sendiri menegaskan akan membawa nilai-nilai baru dari Swift yang dikembangkan dengan tetap mempertahankan konsep Drive & Feel.

BACA JUGA: Suzuki Intruder 150 Moge Versi Rakyat, Tawarkan Sensasi Berkendara Ala Harley Davidson!

Selain itu, model ini juga dibekali sejumlah teknologi keselamatan canggih termasuk pengereman penghindar tabrakan seperti dual-sensor brake assist II, sistem lampu depan adaptif, dan sistem pemantauan pengemudi.

Suzuki juga belum bisa memastikan apakah model ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Mesin baru ini membuat konsumsi Suzuki Swift baru lebih irit dibandingkan versi sebelumnya. Bahkan, mobil tersebut mampu menempuh jarak hingga 40 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. 

Model atau versi bensin Suzuki Swift saat ini memiliki konsumsi bahan bakar 22 hingga 25 km/liter. Perubahan mesin diyakini akan membuat mobil lebih laku terjual. Memang benar, “penghematan energi” masih menjadi salah satu faktor utama yang mendorong konsumen membeli mobil perkotaan.

Mesin baru ini menggantikan mesin 4 silinder K12C yang menjanjikan torsi lebih stabil di rpm rendah. Suzuki juga mengklaim bahwa transmisi CVT baru Swift meningkatkan penghematan bahan bakar dan ketenangan dengan menyerap getaran putaran mesin dan mengurangi bobot.

BACA JUGA: Mobil Listrik Suzuki eVX Mampu Melaju dengan Jarak Tempuh 550 Km, Jakarta-Solo Gak Perlu Cas Baterai

Sayangnya pihak Suzuki belum membocorkan secara detail spesifikasi tenaga dan torsi mesin terbaru Swift tersebut. Suzuki Swift baru akan dibekali platform baru Heartect yang membawa sejumlah keunggulan, termasuk platform yang lebih ringan. 

Model baru ini mendapat manfaat dari modifikasi di bagian samping, seperti pelek baru, garis bodi, dan desain pegangan pintu. Begitu pula di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ditingkatkan. 

Sementara pada bagian interior, kabin Suzuki hatchback ini kemungkinan besar akan dibuat lebih canggih dengan penambahan fitur dan teknologi baru.

Perihal mesin, Swift generasi baru disebut-sebut akan menggunakan mesin bensin 1.200cc berteknologi hybrid ringan. Menariknya, dengan mesin terbaru tersebut, konsumsi bahan bakar Swift diharapkan lebih irit dibandingkan versi sebelumnya, bahkan dipastikan mampu mencapai kecepatan 35 km/liter hingga 40 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: