Begini Pengakuan Salman, Pelaku yang Habisi Nyawa Rekan Kerja di Pos Jaga Perusahaan Sawit Bayung Lencir

Begini Pengakuan Salman, Pelaku yang Habisi Nyawa Rekan Kerja di Pos Jaga Perusahaan Sawit Bayung Lencir

Tersangka Salman saat diamankan dan diinterogasi petugas di Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumsel sebelum dijemput Polsek Bayung Lencir. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumsel mengamankan Salman (31), petugas penjaga Pos perusahaan sawit yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) yang tega menghabisi nyawa rekan kerjanya pada Sabtu 11 November 2023 pagi.

Korban Lambo Pandiangan (25), warga Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas yang ditemukan bersimbah darah di depan pos jaga kini sudah dimakamkan pihak keluarga.

Tersangka Salman diamankan petugas setelah menyerahkan diri pada Minggu 12 November 2023 bersama keluarganya di Desa Santapan Barat, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir.

Kepada petugas, tersangka Salman mengaku sebelum kejadian sekitar pukul 05.00 WIB dia seperti biasa bangun dan mengecek water level, untuk mengukur tinggi air, terus cek suhu di luar pos.

BACA JUGA:Salman Habisi Nyawa Rekan Kerja di Depan Pos Jaga Perusahaan Sawit Bayung Lencir Muba, Motifnya?

“Balik ke pos lagi, korban memang sudah ado di dalam pos Pak. Kami setiap hari memang selalu bersama di pos,” terang tersangka Salman Minggu sore.

Diakui tersangka Salman, memang sekitar 3-4 hari yang lalu sebelum kejadian pelaku sempat cek cok mulut karena korban sering diejek.

“Aku sering diejek dan terakhir sekitar 3-4 hari lalu. Aku tersinggung tapi tidak aku tanggapi,” ujar tersangka.

Melihat korban, tersangka yang menyimpan dendam, lalu mengambil parang yang ada di dalam pos.

BACA JUGA:Ini Motif 3 Kakak Beradik yang Habisi Nyawa Guru Ngaji di Talang Kelapa Banyuasin, Polisi: Selisih Paham

“Korban aku serang pakai parang yang memang sudah ado di dalam pos Pak. Aku bantai berkali-kali Pak, tapi lupo sampai berapa kali aku bacok. Seingat aku dari depan, belakang badang korban,” terang tersangka lagi.

Namun, sayangnya tersangka yang pernah mengalami ganguan kejiwaan dan tidak pernah berobat secara medis ini tak bisa menceritakan motif pembunuhan secara detil.

Tersangka Minggu sore dijemput oleh tim Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir pimpinan AKP Bondan Tri Hoetomo SIK dan Iptu Eko Purnomo SH MH.

Diberitakan sebelumnya, seorang penjaga pos di sebuah perusahaan sawit yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) tega menghabisi nyawa rekan kerjanya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: