Benar-benar Zionis! Sudah Ditampung, Malah Usir Tuan Rumah, Dialami Keluarga Gigi Hadid

Benar-benar Zionis! Sudah Ditampung, Malah Usir Tuan Rumah, Dialami Keluarga Gigi Hadid

Ternyata keluarga Hadid merupakan korban langsung pengusiran oleh Zionis Israel.--

SUMEKS.CO - Bukan hal baru jika dua super model Amerika, Gigi Hadid dan Bella Hadid getol membela hak-hak warga Palestina, dan menentang pendudukan Israel

Ternyata keluarga Hadid merupakan korban langsung pengusiran oleh Zionis Israel tahun 1947-1949 atau disebut nakba. 

Kejadian itu dikisah langsung Mohammad Hadid, ayah dari Gigi dan Bella Hadid. Sebelum terjadi nakba, keluar Hadid tinggal secara turun temurun di Kota Safed, Palestina. 

Bahkan, sejak ratusan tahun sudah tinggal di kota tersebut.

BACA JUGA:MUI Fatwakan Haram Terhadap 121 Produk Pro Israel, Pemilik Warung Ini Malah Dirujak Warganet

"Safed itu kota tempat ayah saya tinggaltinggal selama ratusan tahun, bersama ayahnya, kakeknya, kakek buyutnya dan seterusnya," ungkap Mohammad Hadid. 

Awal terjadi pendudukan Yahudi, saat sebuah kapal dagang dari Polandia yang berisi pengungsi Yahudi dari Polandia dan Jerman. 

Namun sebelum tiba di Haifa, orang-orang Yahudi ini sudah sempat datang ke Amerika dan Kuba. Namun melanjutkan perjalanan ke Haifa. 

"Lucunya Haifa ini adalah pelabuhan yang dibangun kakek buyut saya," kata Mohammad Hadid. 

BACA JUGA:Beredar Fatwa MUI Boikot Produk Israel, Masyarakat Diminta Hindari 121 Produk Afiliasi Israel

Saat tiba di Haifa, orang-orang Yahudi itu memasang spanduk di sisi kapal mereka bertuliskan "Kami kehilangan rumah kamikami di Jerman. Jangan hancurkan kami di negara Anda".

Karena jiwa sosial warga Palestina yang tinggi, pengungsi Yahudi itu pun diterima. Bahkan, masing-masing warga Palestina menampung mereka. 

"Masing-masing menerima dua keluarga, sisanya sudah meninggal dan mereka dibawa ke rumah kami, ke rumah ayah saya, dan mereka tinggal bersama kami selama 2,5 tahun," cerita Mohammad Hadid. 

Namun, saat ibunya tengah mengandung Mohammad Hadid, ibunya pulang ke rumah orang tuanya di Nazaret. Hingga Mohammad Hadid dilahirkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: