Beredar Video Galon Berisi Air Merk Aqua Diduga Dibuang, Apakah Efek Fatwa MUI Haramkan 121 Produk Israel?

Beredar Video Galon Berisi Air Merk Aqua Diduga Dibuang, Apakah Efek Fatwa MUI Haramkan 121 Produk Israel?

Media sosial dihebohkan dengan video produk air mineral merk Aqua diduga dibuang oleh pegawainya ke selokan.--

SUMEKS.CO - Sejak Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuat fatwa haram bagi beberapa produk yang disinyalir Pro-Israel, media sosial pun ramai mengunggah video pemusnahan beberapa produk seperti yang terlampir dalam fatwa MUI.

Termasuk diantaranya, unggahan video dari akun @anwariskandar, yang menampilkan tayangan produk air mineral merk Aqua diduga dibuang oleh pegawainya ke selokan.

Sebagaimana fatwa MUI yang melarang umat muslim khususnya di Indonesia, produk air mineral Aqua ternyata masuk dalam listing 121 produk yang terafiliasi dengan zionis Israel.

Tampak dalam unggahan video berdurasi kurang dari 1 menit tersebut, seorang pria membuang air dari beberapa galon dengan merk Aqua.

BACA JUGA:MUI Fatwakan Haram Terhadap 121 Produk Pro Israel, Pemilik Warung Ini Malah Dirujak Warganet

Dituliskan dalam deskripsi unggahan video yang diunggah pada 23 September 2023 lalu "salah satu produk Israel dimusnahkan Aqua".

Belum diketahui lebih lanjut tentang dimana serta benar atau tidaknya dibuangnya air kemasan merek Aqua tersebut apakah efek lantaran fatwa haram dari MUI beberapa waktu lalu.

@anwariskandar12 No produk Israel #danone #boycot #palestina???????? ♬ Palestine Will Be Free - Vocals Only Version - Maher Zain

Hanya saja, unggahan video tersebut ternyata viral karena telah ditonton sebanyak 5,5 juta lebih tayangan serta dikomentari lebih dari 8 ribu komentar warganet 

Akun tersebut diserbu ragam komentar dari warganet, yang mengaku bingung mengapa produk minuman dengan Aqua masuk dalam daftar produk yang diharamkan pihak MUI.

BACA JUGA:Beredar Fatwa MUI Boikot Produk Israel, Masyarakat Diminta Hindari 121 Produk Afiliasi Israel

Salah satunya dikomentari oleh akun @mbah***** "Kok bisa gitu yaa, padahal kan dari mata air gunung dalam negeri, nggak paham aku. Aku sih selalu rebus sendiri buat minum".

Lalu pertanyaan warganet tersebut dijawab oleh pemilik akun@anwariskandar "AQUA itu perusahaannya dari Israel/ Amerika yg ada di indonesia, jelas air dari bumi indonesia tapi keuntungannya jelas utk pemiliknya.

Warganet lainnya juga berkomentar sangat disayangkan air galon bermerk Aqua dibuang begitu saja, padahal sudah dibeli dan seharusnya dimanfaatkan saja untuk menyiram tanaman atau lainnya.

"Menurut aku sih kalau sudah terlanjur di beli ya di konsumsi aja sampai habis atau di siram aja ke tanaman dll, kalau di buang gitu aja kan mubazir", tulis komentar akun @love*****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: