Bikin Tambah Nyaman, Ini 6 Rekomendasi Desain Rumah Panggung yang Unik dan Nyentrik, Cocok Buat Pengantin Baru

Bikin Tambah Nyaman, Ini 6 Rekomendasi Desain Rumah Panggung yang Unik dan Nyentrik, Cocok Buat Pengantin Baru

Rumah panggung minimalis modern terbsru 2023--

SUMEKS.CO - Menentukan desain rumah memang tak segampang yang dipikirkan. Terlebih, banyaknya konsep yang ditawarkan para arsitektur membuat rumah semakin nyentrik dan unik.

Semakin banyaknya desain minimalis yang ditawarkan arsitektur ditengah perkembangan konsep properti terkini, maka semakin menyulitkan pemilik rumah untuk menentukan pilihan.

Akan tetapi, mungkin tak terpikirkan oleh sebagian orang untuk memilih rumah dengan bentuk dan desain yang mengusung konsep rumah panggung.

Ya, tak sedikit sekarang yang menggunakan konsep rumah panggung. Pasalnya, selain unik dan menarik, rumah panggung juga bisa membuat hunian lebih nyentrik dan elegan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cat Rumah Berdasarkan Zodiak, Bisa Bikin Rumah Senyaman Istana

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa rumah panggung ini mungkin bisa dijadikan rekemendasi sebagai desain yang unik dan nyentrik. Berikut contoh desainnya:

1. Desain Kokoh dengan Pilar Besar

Kehadiran pilar pada rumah panggung modern memegang peranan penting dalam menjaga kekokohan bangunan.

Desain rumah panggung minimalis ini menggunakan pilar bentuk balok yang menyatu dengan bangunan rumah sehingga tampak lebih natural.

BACA JUGA:Tips Buat Teras Rumah Biar Terlihat Cantik dan Menarik, 6 Desain Minimalis Ini Mudah Ditiru!

Tangga rumah panggung minimalis ini terbagi dalam 2 stage di mana satunya mengarah ke area hunian dan satunya lagi langsung ke area rooftop. 

2. Pilar Penyangga Ala Dongkrak

Jika rumah panggung modern pada umumnya menggunakan tiang pilar yang tersebar di beberapa titik dalam posisi vertikal, maka rumah panggung mewah yang satu ini menggunakan penyangga ala dongkrak. 

Desain rumahnya pun unik dengan sedikit sentuhan etnik. Fasadnya berlapis kayu dan memiliki atap segitiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: