Komitmen Polri dengan Pendidikan, Wakapolri Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unsri yang Berprestasi

Komitmen Polri dengan Pendidikan, Wakapolri Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unsri yang Berprestasi

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di Graha Unsri Bukit Palembang oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH MH. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH MH bertatap muka dan bersilahturahmi dengan civitas akademika Universitas Siriwijaya (Unsri).

Juga pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di Graha Unsri Bukit Palembang Kamis 9 November 2023 sore.

Kedatangan Wakapolri ke kampus Unsri Palembang sekaligus memperkuat kerja sama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Unsri yang sudah menampung anggota Polri peserta didik dan mendukung anggota untuk melanjutkan pendidikannya dan telah meringankan beban anggota untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Agus.

BACA JUGA:Ribuan Warga Palembang Antusias Ikuti Layanan Kesehatan dan Bakti Sosial Gratis dari Wakapolri

Wakapolri juga mengajak kolaborasi mengatasi hambatan pada pelatihan coas untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri dan bisa ditindaklanjuti kerja sama (MoU) dengan Bid Dokkes Polda Sumsel tapi juga dengan Kapusdokpol Polri. 

“Sehingga nantinya tidak wilayah Sumsel saja tapi dapat dilaksanakan di daerah  lain yang tidak berjauhan sehingga dapat disentuh langsung oleh mahasiswa,” terangnya. 

Selain itu Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang selama ini memberikan kontribusinya pada jajaran Polda Sumsel sampai saat ini. 

Walaupun Polda Sumsel peringkat 6 nasional angka kriminalitas tinggi namun situasi Kamtibmas relatif kondusif.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Wakapolri

“Dan kita berharap tetap bekerjasama yang solid dan sinergitas yang luar biasa baik sampai saat ini, mulai TNI Polri beserta  Forkompimda Sumsel  beserta unsur civitas akademika Unsri dan masyarakat guna menyukseskan pemilu Damai 2024 sesuai label untuk Sumsel zero konflik,” terangnya.

Selain itu Wakapolri menekankan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Sumsel. 

Ia mengingatkan, kerja sama antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerja sama dalam berbagai aspek perlu dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: