Mau Rezeki Lancar dan Berkah? Kerjakan 6 Amalan yang Diajarkan Rasulullah SAW Ini, Bisa Buat Kaya Mendadak

Mau Rezeki Lancar dan Berkah? Kerjakan 6 Amalan yang Diajarkan Rasulullah SAW Ini, Bisa Buat Kaya Mendadak

Doa dan amalan pelancar rezeki yang diajarkan Rasulullah SAW--

SUMEKS.CO - Rezeki merupakan ketetapan yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Kendati, rezeki yang diberikan Allah tak bisa datang dengan sendirinya melainkan untuk dicari.

Berbagai usaha dan ikhtiar yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan rezeki tersebut. Tak jarang juga, seseorang mendapatkan rezeki dengan mudahnya tanpa harus bersusah payah.

Namun, usaha tanpa doa maka takkan berjalan mulus seperti yang diinginkan. Mengingat, semua yang rezeki ada di bumi telah Allah tentukan ketetapannya.

Maka itu, banyak amalan yang diajarkan Rasulullah SAW untuk menarik rezeki agar bisa mudah didapatkan dan berkah bagi kehidupan.

BACA JUGA:5 Amalan yang Diajarkan Islam untuk Membentengi Rumah dari Gangguan Sihir, Raja Jin Dijamin Menjerit

Lalu apa saja amalan pembuka rezeki itu? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini amalan yang bisa dilakukan agar rezeki lancar dan berkah.

1. Memperbanyak istighfar dan taubat

“Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.

Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12).

BACA JUGA:Amalan Doa Ini Jika Ingin Segera Berangkat Haji, Baca Setiap Hari Dijamin Mujarab

2. Memperbanyak sedekah

Allah SWT berfirman, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji.

Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (Karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

3. Mendirikan salat dhuha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: